Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Aparat di Kec. Sangkapura Kompak
Perang Melawan Oplosan Komix

Aparat di Kec. Sangkapura Kompak
Perang Melawan Oplosan Komix

Posted by Media Bawean on Rabu, 01 Oktober 2014

Media Bawean, 1 Oktober 2014


Antisipasi maraknya oplosan komix di masyarakat, Muspika kecamatan Sangkapura menggelar rapat bersama MUI kecamatan Sangkapura, Kepala Desa dan Tantib Desa Se-kecamatan Sangkapura, yang digelar hari selasa (30/9/2014).

Hasilnya, Jajaran Pemerintahan di kecamatan Sangkapura bersama Aparat Penegak Hukum kompak untuk melakukan operasi serta melakukan penangkapan bila diketahui ada pesta atau melakukan oplosan dimanapun berada. Targetnya seluruh tempat nongkrongnya anak muda di malam hari, seperti di warung ataupun jembatan di jalan.

AKP. Tulus, Kapolsek Sangkapura meminta Trantib di Desa untuk aktif melakukan pemantauan ataupun penjagaan secara ekstra ketat untuk mengantisipasi maraknya opolosan di bumi kecamatan Sangkapura. "Bila ada, silahkan hubungi saya ataupun anggota untuk melakukan gerak cepat dalam penangkapan,"katanya.

Trantib Desa di kecamatan Sangkapura menyatakan siap untuk mengamankan desa melalui menggelar penjagaan waktu malam, termasuk memantau situasi dan kondisi keamanan di wilayahnya.

Abdul Adim, Camat Sangkapura dalam rapat mengajak seluruh kepala desa dan trantib desa untuk melakukan aksi untuk menghentikan atau membasmi oplosan komix. "Demi masa depan, mari selamatkan generasi penerus bangsa melalui upaya untuk memberantas oplosan di kampung masing-masing,"ujarnya.

"Tidak memberikan ruang kesempatan ataupun melalui penjagaan disemua sektor, maka maraknya oplosan akan berhasil dibasmi,"tegasnya.

dr. Tony S. Hartanto menjelaskan bahwa oplosan komix bisa menyebabkan penggunanya akan terganggu kesehatan yang bisa menyebabkan kematian. "Sudah jelas penggunaannya salah akan menyebabkan over dosis sehingga mengganggu syaraf penggunanya,"tuturnya.

Ismail Jauhari dari MUI kecamatan Sangkapura menghimbau kepada seluruh orang tua untuk menjaga anaknya agar tidak terlibat dalam oplosan. Menurut perlu antisipasi bersama untuk membasmi oplosan termasuk melalui medis untuk menjelaskan kepada masyarakat tentang resiko bagi penggunanya.

Kesimpulan rapat, seluruh jajaran pemerintahan di kecamatan Sangkapura sepakat untuk membasmi oplosan komix, serta melakukan tindakan melalui proses hukum untuk memberikan efek jera kepada pelaku. Serta menghimbau kepada seluruh penjual bahan oplosan agar tidak menjual bebas, hanya seperlunya saja untuk berobat bagi yang membutuhkannya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean