Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Manfaat Bantuan Proyek Pemerintah bagi Warga Desa Lebak Merdeka Air Bersih

Manfaat Bantuan Proyek Pemerintah bagi Warga Desa Lebak Merdeka Air Bersih

Posted by Media Bawean on Senin, 20 Oktober 2014

Media Bawean, 20 Oktober 2014


Sudah tidak ada lagi pemandangan seperti foto diatas, setelah pemerintah memberikan bantuan proyek air bersih kepada warga Dusun Rabeh, desa Lebak, kecamatan Sangkapura, Pulau Bawean, Gresik.

Bantuan air bersih sudah dimanfaatkan oleh warga setempat sekitar 8 bulan  yang lalu setelah proyek selesai dibangun.

Herman asal Sungaipelem, Dusun Rabeh mengaku gembira dan berterima kasih banyak kepada pemerintah yang telah membantu warga dengan proyek air bersih. "Sudah tidak ada warga yang mengangkut air melalui dipikul ataupun menggunakan sepeda motor, air dari sumber langsung mengalir ke rumah warga,"katanya.

"Manfaat bantuan pemerintah langsung dinikmati oleh seluruh warga, walaupun setiap bulannya dikenakan iuran operasional genset untuk menyalurkan air ke rumah warga,"paparnya.

H. Tuffa, Kepala Desa Lebak dihubungi Media Bawean mengatakan proyek air besih sangat bermanfaat kepada seluruh warga, tentunya mereka sudah menikmati dari bantuan pemarintah.

"Jika sebelumnya harus bersusah payah mengangkut air atau membelinya, tapi sekarang sudah teraliri langsung ke rumah warga,"ujarnya.

Musim kemarau seperti sekarang tidak menjadi soal, sebab sumber air masih lancar dan cukup besar.

"Untuk operasional mesin, setiap bulannya dikenakan biaya sesuai pemakaian dengan menggunakan meteran sebagai alat ukurnya. Jika hemat maka bayarannya juga murah, hanya Rp.5.000 setiap bulannnya,"tuturnya.

Sebagai kepala desa Lebak, H. Tuffa mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah membantu proyek air besih kepada warga Dusun Rabeh. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean