Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Suara Koordinator Keamanan
Turnamen Sepak Bola PORSET Cup

Suara Koordinator Keamanan
Turnamen Sepak Bola PORSET Cup

Posted by Media Bawean on Senin, 20 Oktober 2014

Media Bawean, 20 Oktober 2014


Turnamen Sepak Bola PORSET Cup 2014 yang diikuti sebanyak 64 club se- Pulau Bawean berjalan lancar tanpa ada kekecauan selama pertandingan berlangsung mulai dari awal sampai putaran ketiga.

Aiptu M. Hidayat selaku Koordinator Keamanan Turnamen Sepak Bola PORSET Cup 2014 ditemui Media Bawean (senin, 20/10/2014) mengatakan pelaksanaan turnamen di Tambak, Pulau Bawean, Gresik, berjalan dengan lancar, aman dan terkendali tanpa ada kerusuhan.

"Berkat kerjasama semua pihak, khususnya pemain bersama pendukungnya, serta wasit sebagai pemimpin dalam pertandingan, turnamen berlangsung aman sesuai harapan bersama,"katanya.

Untuk pembekalan kepada seluruh pemain bersama wasit, serta seluruh penonton yang hadir di lapangan Tambak, Aiptu M. Hidayat selalunya memberikan pengarahan sebelum pertandingan dilaksanakan. Pengarahan yang disampaikan, mengajak kepada seluruh pemain untuk bertanding dengan baik, menghindari adanya kekerasan, serta memberikan tontonan yang bagus kepada seluruh penonton.

Selanjutnya M. Hidayat mengingatkan kepada wasit sebagai pemimpin dalam pertandingan untuk mengambil keputusan yang tepat, adil dan jujur.

Kepada seluruh penonton, koordinator keamanan mengajak untuk menonton dengan baik, menghindari provokasi ataupun berbuat kerusuhan di luar lapangan. "Jika terjadi sesuatu hal ditengah lapangan, sepenuhnya diserahkan kepada wasit sebagai pemimpin pertandingan yang dibantu oleh pihak keamanan untuk menyelesaikan permasalahan,"katanya.

Sebelum pertandingan dimulai, M. Hidayat mengajak kepada seluruh pemain bersama wasit serta seluruh penonton yang hadir untuk membaca do'a bersama dengan harapan pelaksanaan pertandingan berjalan lancar tanpa ada halangan apapun.

Menurutnya, suksesnya pelaksanaan turnamen berkat kepatuhan warga Pulau Bawean. "Selama ini warga selalunya mengikuti arahan serta mematuhi aturan yang ada. Berkat kerjasama yang baik, Alhamdulillah selama 3 kali sebagai koordinator keamanan selalunya sukses dan berjalan lancar sampai pelaksanaan turnamen selesai,"paparnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean