Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Surga Bawah Laut di Pulau Bawean, Punya Spot Diving Terindah di Jatim

Surga Bawah Laut di Pulau Bawean, Punya Spot Diving Terindah di Jatim

Posted by Media Bawean on Selasa, 28 Oktober 2014

Media Bawean, 28 Oktober 2014




Kepulauan Bawean di Kabupaten Gresik, Jawa Timur, punya surga bawah laut yang belum banyak terekspos. Pulau Cina misalnya, punya pemandangan bawah laut yang menawan. Tak kalah dengan spot-spot diving lain di Indonesia.

Bicara soal diving di Indonesia, yang terlintas di benak traveler pasti Raja Ampat, Wakatobi, atau Bali. Tapi siapa sangka, Kepulauan Bawean di Jawa Timur juga punya surga bawah laut.

Pulau Bawean adalah gugusan pulau dengan banyak pulau kecil yang menakjubkan seperti Pulau Cina, Pulau Nusa, Pulau Nokoh, dan Pulau Gili. Salah satu spot diving dengan pemandangan menawan adalah perairan Pulau Cina.

Alam bawah laut di sekitar Pulau Cina akan dikembangkan sebagai tujuan wisata oleh Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Jawa Timur. Kecantikan alam bawah laut ini juga dirasakan para penyelam yang tergabung dalam tim Ekspedisi Pulau Bawean.

Nantinya, Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Jawa Timur akan melakukan pemetaan di sekitar Pulau Cina. Tujuannya tentu saja sebagai lokasi diving, serta konservasi alam bawah laut. 

Sumber : Detik Travel

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean