Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Tim Penggerak PKK Gelar Pameran
Barang Laris Manis dan Habis Terjual

Tim Penggerak PKK Gelar Pameran
Barang Laris Manis dan Habis Terjual

Posted by Media Bawean on Rabu, 29 Oktober 2014

Media Bawean, 29 Oktober 2014






Pameran produk unggulan yang diselenggarakan tim penggerak PKK di kecamatan Sangkapura, Pulau Bawean, Gresik mendapat sambutan hangat dari tamu kebesaran Maritime Spektakuler Night di Alun-alun Bawean (Sabtu malam Minggu, 25/10/2014), termasuk warga umum turut membludak memadati stand.

Dalam tempo singkat, barang yang dipamerkan oleh tim penggerak PKK dari 17 desa di kecamatan Sangkapura, langsung habis terjual laris manis.

Disapa Media Bawean, seluruh penunggu stand pameran mengaku barang yang dijualnya telah habis terjual. "Laris manis, sekarang hanya tinggal meja dan kursi saja yang tidak boleh dijual,"katanya.

Wa'enah asal Desa Daun, menyatakan barang yang dipamerkan telah habis terjual, sejak dibuka langsung diserbu banyak pembeli.

Diantara barang yang dipamerkan meliputi produk khas Pulau Bawean, seperti gula merah, madu asli Bawean, krupuk ikan, ikan kering, makanan khas, dan kerajinan tangan.

Dewi Latifah Abdul Adim, ketua tim Penggerak PKK kecamatan Sangkapura mengatakan produk yang dipamerkan adalah hasil karya tim penggerak PKK di kecamatan Sangkapura. "Setiap desa mempunyai produk unggulan berupa makanan khas ataupun kerajinan tangan, hasilnya sudah dipamerkan dan saksikan bersama-sama,"paparnya.

"Alhamdulillah dalam tempo singkat, seluruh barang yang dipamerkan langsung laris manis dan habis terjual,"ujarnya.

Kedepan, Dewi Latifah menyatakan siap untuk menggelar kegiatan rutin pameran oleh tim penggerak PKK, khususnya bila ada event menyambut tamu dari luar Pulau Bawean.

"Pameran yang digelar yang diikuti oleh seluruh tim penggerak PKK sebanyak 17 desa merupakan wujud dari hasil produk unggulan yang dihasilkan oleh kaum ibu,"tuturnya.

Lebih lanjut Ibu Camat Sangkapura mengajak kepada seluruh warganya untuk semangat dan kompak dalam pengembangan produk unggulan khas Pulau Bawean. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean