Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Warga Muhammadiyah di Sangkapura
Gelar Pemotongan Hewan Qurban

Warga Muhammadiyah di Sangkapura
Gelar Pemotongan Hewan Qurban

Posted by Media Bawean on Sabtu, 04 Oktober 2014

Media Bawean, 4 Oktober 2014









Pemotongan hewan qurban digelar oleh warga Muhammadiyah di Sangkapura, Pulau Bawean, Gresik, hari ini (sabtu, 4/10/2014) bertempat di area masjid Shalihin.

Kekompakan dalam  pemotongan hewan qurban terlihat antusias mulai dari penyembelihan, pemotongan dan pembagian. Semangat dan kerjasama penuh keakraban menunjukkan kesolidan organisasi masyarakat (Ormas) dalam menjalin persatuan dan kesatuan di Pulau Bawean.

Muhammad Ghulam, panitia pelaksana mengatakan ada 9 ekor sapi dan 3 ekor kambing dalam pemotongan hewan qurban tahun ini. "Hari ini (sabtu, 4/10/2014) disembelih sebanyak 6 ekor sapi, dan besok (minggu, 5/10/2014) akan dipotong sebanyak 3 ekor sapi,"katanya.

"Pelaksanaan ibadah qurban diikuti banyak warganya, melalui kekompakan penuh kebersamaan terkumpul 9 ekor sapi untuk pemotongan hewan qurban,"paparnya.

"Mahalnya harga sapi di Pulau Bawean tidak menyurutkan warga untuk menunaikan ibadah qurban tahun ini,"ujarnya.

H. Kemas Aman menyatakan dalam pelaksanaan ibadah qurban tahun ini telah mengikutsertakan keluarga besarnya dengan seekor sapi. "Melalui niatan ikhlas maka hasilnya tidak akan mengurangi rejeki yang kita peroleh, justru akan kian meningkat setiap tahunnya,"terangnya.

Sebelum pelaksaan pemotongan hewan qurban dimulai, warga Muhammadiyah di Sangkapura menggelar shalat idul adha berjamaah di Pesanggarhan, Boom, Sangkapura. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean