Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Warga Singapura Asal Pulau Bawean
Qurban 1 Ekor Sapi & 2 Ekor Kambing

Warga Singapura Asal Pulau Bawean
Qurban 1 Ekor Sapi & 2 Ekor Kambing

Posted by Media Bawean on Senin, 06 Oktober 2014

Media Bawean, 6 Oktober 2014


Setiap Hari Raya Idul Adha, warga Singapura keturunan Pulau Bawean selalu menyempatkan diri untuk berqurban di tanah leluhurnya di Pulau Bawean. Gresik 

Hari Raya Idul Adha 2014 di Masjid Sa’adatuddarain Sangkapura telah menerima 1 ekor sapi dan 2 ekor kambing dari warga Pulau Bawean di Singapura untuk dipotong dan dibagikan pada saudar- saudaranya yang berhak menerima.

Sekretaris Takmir Masjid Sa’adatuddarain Sangkapura R.Ahsanul Haq, mengatakan bahwa pada Hari Raya Idul Adha 2014, Masjid Sa’adatudaraain Sangkapura telah melaksanakan pemotongan hewan kurban berupa 6 ekor sapi dan 8 ekor kambing.

Hewan kurban yang diterima Masjid Sa’adatuddarain Sangkapura berasal dari partisipasi warga Sangkapura berupa : 5 ekor sapi dan 6 ekor kambing sedang 1 ekor sapi dan 2 ekor kambing berasal dari warga Pulau Bawean di Singapura. 

Penyembelihan hewan kurban tersebut dilaksanakan setelah selesai Shalat Idul Adha tanggal 5 Oktober 2014 berlokasi di halaman belakang Masjid.

Ketua Panitia Kurban, Samsuddin mengatakan bahwa selama empat tahun terakhir selalu ada warga Pulau Bawean di Singapura, Malaysia, Jakarta, Tanjung Pinang, Surabaya, dan Gresik yang aktif berkurban di Masjid Sa’adatuddarain Sangkapura. Sedangkan atas nama pagawai BUMN adalah dari Bank Jatim dan PLN Bawean. 

”Semoga tahun depan lebih banyak lagi peserta kurban di Masjid Sa’datuddarain Sangkapura, demi memakmurkan Masjid” ujarnya.(ms)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean