Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Jokowi Luncurkan Kartu Pintar
Fatayat Jatim Dirikan Rumah Pintar

Jokowi Luncurkan Kartu Pintar
Fatayat Jatim Dirikan Rumah Pintar

Posted by Media Bawean on Rabu, 12 November 2014

Media Bawean,12 November 2014


Disaat Presiden RI, Jokowi ngetren dengan program kartu pintarnya, Pengurus Wilayah (PW) Fatayat NU Jawa Timur mendirikan rumah pintar Yasmin di Pondok Pesantren Hasan Jufri, Lebak, Pulau Bawean, Gresik.

Rumah Pintar yang didirikan PW. Fatayat NU Jawa Timur bekerjasama dengan Yayasan Pondok Pesantren Hasan Jufri telah diresmikan hari minggu (9/11/2014) oleh Kepala UPTD Pendidikan Sangkapura, Adi Suwoyo mewakili Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik.

Ali Asyhar, Sekretaris Yayasan Pondok Pesantren Hasan Jufri mengatakan rumah pintar Yasmin merupakan kreasi yang dilakukan dalam rangka mencerdaskan anak-anak bangsa. Menurutnya Yayasan Pondok Pesantren Hasan Jufri serius dengan adanya rumah pintar,  kedepan banyak hal-hal yang dilakukan kerjasama bersama PW. Fatayat Jawa Timur. 

Sekretaris Yayasan, menyatakan optimis rumah pintar Yasmin di Pondok Pesantren Hasan Jufri akan bermitra bersama pendidikan TK dan RA di Pulau Bawean untuk meningkatkan kualitas dan kepribadian anak di Pulau Bawean.

Hikmah Bafaqih, Ketua PW. Fatayat NU Jawa Timur dalam sambutannya memberikan apresiasi atas berdirinya Rumah Pintar Yasmin di Pulau Bawean yang bisa dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat.

Menurutnya, sekitar 5 tahun lalu Fatayat NU bermitra bersama Kementrian Pendidikan Nasional telah mendirikan rumah pintar di kampung yang basis buruh migran yang letaknya di Malang Selatan.

"Setelah didirikan ternyata hasil lumayan bagus untuk mencegah buruh migran bekerja ke luar negeri. Sebagian besar menggagalkan rencananya dengan merintis usaha bersama keluarga di rumah,"paparnya.

"Adapun nama pendirian rumah pintar yasmin disesuaikan kearifan lokal disetiap kampung,"ujarnya.

Setelah melihat keadaan rumah pintar yasmin di Pondok Pesantren Hasan Jufri, ternyata menurut Hikmah Bafaqih, memiliki tempat lebih bagus dibanding yang lainnya. 

Sesuai konsep pendirian rumah pintar, prinsipnya memiliki 5 sentral, yaitu baca, kria, komputer, bermain dan pangung.

Adi Suwoyo, Kepala UPTD Pendidikan kecamatan Sangkapura mengucapkan terima kasih atas didirikannya Rumah Pintar Yasmin Pondok Pesantren Hasan Jufri diwilayah kerjanya di Sangkapura.

"Semoga Rumah Pintar bisa dimanfaatkan secara baik untuk mencerdaskan generasi penerus bangsa di Pulau Bawean,"harapnya.

"Marilah kita kunjungi rumah pintar, khususnya kepada anak TK dan RA untuk menambah wawasan dalam belajar serta memingkatkan pengetahuan anak didik,"tuturnya.

Setelah sambutan, Adi Suwoyo, Kepala UPTD Pendidikan Sangkapura mewakili Kepala Dinas Pendidikan Gresik meresmikan Rumah Pintar Yasmin di Pondok Pesantren Hasan Jufri dengan pengguntingan pita sebagai tanda telah resmi untuk dioperasioalkan.(bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean