Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Keluarga Besar SDN I Sawahmulya Memperingati Hari Pahlawan 2014

Keluarga Besar SDN I Sawahmulya Memperingati Hari Pahlawan 2014

Posted by Media Bawean on Selasa, 18 November 2014

Media Bawean, 18 November 2014


Memperingati Hari Pahlawan (10 November 2014), siswa SDN I Sawahmulya, Sangkapura, Pulau Bawean, Gresik menggelar berbagai macam kegiatan. Diantaranya penyerahan cendramata sebagai wujud penghargaan kepada veteran.

Kegiatan bertemakan "Pahlawanku Idolaku", diikuti seluruh siswa dari kelas I sampai kelas VI, sedangkan pusat kegiatan di Kantor Koramil Sangkapura yang disenggarakan hari selasa (11/11/2014).

Untuk memperingati hari pahlawan, diadakan pawai yang diberangkatkan dari SDN I Sawahmulyam menuju Pasar Sangkapura, kemudian ke kampung Boom dan berkumpul di kantor Koramil Sangkapura. 

Dalam kegiatan diserahkan cinderamata dari Keluarga Besar SDN I Sawahmulya yang diserahkan kepada Jaiyah. Prosesi penyerahakan disaksikan seluruh anggota Koramil yang diserahkan oleh Ahmad Roin sebagai Kepala SDN I Sawahmulya kepada penerima cinderamata.

Setelahnya diadaan bhakti sosial dengan membersihkan sampah disepenjang jalan dari Kantor Koramil Sangkapura sampai Pesanggarhan yang kini dijadikan kantor UPTD Puskesmas Sangkapura.

Ahmad Roin, Kepala Sekolah SDN I Sawahmulya dihubungi Media Bawean, mengatakan kegiatan dalam rangka memperingati hari pahlawan bertujuan untuk memupuk kepribadian siswa untuk menghargai pahlawan bangsa.

"Melalui peringatan hari pahlawan, diharapkan seluruh siswa SDN I Sawahmulya bisa mencontoh serta mengidolakannya sebagai teladan dalam mengisi kemerdekaan NKRI,"katanya.

Menurutnya, penting memperingati hari pahlawan untuk menghargai jasanya, atas perjuangannya kita menikamati dan mengisi kemerdekaan secara baik sesuai harapan bersama.

"Adapun cinderamata yang diserahkan termasuk wujud keperdulian keluarga besar SDN I Sawahmulya untuk menghargai jasa pahlawan yang nyaris terlupakan. Melalui keperdulian bersama diharapkan siswa dididik menghargai jasa para pahlawan,"paparnya.

Kegiatan bhakti sosial membersihkan sampah termasuk wujud mengisi hasil perjuangan pahlawan, agar bumi yang diperjuangkannya tetap bersih dan indah. "Malu dong melihat lingkungan kotor, apalagi pemerintah sudah memulai untuk pengembangan wisata di Pulau Bawean,"pungkasnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean