Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Curiga Gangguan Listrik di Bawean
Disebabkan Curah Meter Menjamur

Curiga Gangguan Listrik di Bawean
Disebabkan Curah Meter Menjamur

Posted by Media Bawean on Minggu, 07 Desember 2014

Media Bawean, 7 Desember 2014


Adanya alasan kalong penyebab terjadinya pemadaman listrik PT. PLN Bawean, ditolak mentah-mentah oleh Abdul Aziz, Kepala Desa Balikterus, Sangkapura, Gresik.

Pernyataan tegas Kades Balikterus disampaikan ketika menghadiri reses anggota dewan, H. Muntarifi dari FPPP yang digelar semalam di GOR Bulu Tangkis Pudakit Barat (sabtu malam minggu, 6/12/2014).

Menurutnya, terjadinya gangguan listrik di Pulau Bawean dimungkinkan penyebabnya menjamurnya jaring laba-laba atau lebih dikenal curah meter ke daerah pegunungan yang belum teraliri listrik.

"Ingin bukti, silahkan ikut saya akan ditunjukkan banyak kabel yang bergantungan menghubungkan dari meteran ke rumah warga di pegunungan,"katanya.

"Sungguh ironis sekali, alasan kalong penyebab terjadinya gangguan listrik di Pulau Bawean. Sementara jaringan laba-laba kian menjamur seiiring kebutuhan listrik bagi mereka yang belum teraliri,"ujarnya.

"Bapak Dewan bila ingin bukti, mari akan kutunjukkan menjamurnya jaring laba-laba di Pulau Bawean,"tegas Abdul Aziz.

Sementara H. Muntarifi, sebagai anggota DPRD Kabupaten Gresik meminta bukti bila curah meter penyebab terjadinya gangguan listrik di Pulau Bawean. "Saya siap untuk menindaklanjutinya jika terbukti bahwa penyebab gangguan listrik disebabkan curah meter,"tuturnya.

"Jika ada curah meter, ini tugasnya Suef sebagai Laskar Merah putih untuk membersihkannya kembali,"paparnya.

Spontan warga Dekatagung maju kedepan dan memberikan pernyataannya, jika terbukti terjadinya gangguan listrik disebabkan adanya curah meter, ini tugas Laskar Merah Putih untuk melakukan pembersihan di Pulau Bawean. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean