Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » PKK Sangkapura Juara III MTQ Lansia 60 Th. Se-Gresik

PKK Sangkapura Juara III MTQ Lansia 60 Th. Se-Gresik

Posted by Media Bawean on Senin, 08 Desember 2014

Media Bawean, 8 Desember 2014




Tim Penggerak PKK Kecamatan Sangkapura, Gresik menyabet juara III dalam lomba Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) yang diselenggarakan Tim Penggerak PKK Kabupaten Gresik, beberapa hari yang lalu di Gresik.

Hj. Marliyah (66 tahun) asal Desa Gunungteguh mewakili kecamatan Sangkapura tampil bersaing dengan kafilah yang lain, ternyata mampu membawa pulang prestasi walaupun hanya juara III se-Kabupaten Gresik.

Dihubungi Media Bawean, pensiunan PNS Kementerian Agama, menyatakan tidak ada persiapan untuk mengikuti MTQ tingkat Lansia di Kabupaten Gresik. "Tampil dadakan setelah diminta oleh Kepala Desa Gunungteguh dan Ibu Camat Sangkapura,"katanya.

"Alhamdulillah walaupun tanpa ada latihan bisa meraih prestasi juga, walaupun juara III,"paparnya.

Andaikata bisa latihan sempurna, Hj. Marliyah optimis bisa meraih prestasi yang lebih tinggi lagi.

Menurutnya mengikuti MTQ Lansia Se-Kabupaten Gresik termasuk pertama kali mengikuti lomba, sebelumnya tidak pernah mengikutinya. Hanya seringkali tampil dalam acara-acara yang digelar Persatuan Dharma Wanita ataupun undangan ke kampung-kampung.

Belajar sebagai qoriah, sudah ditekuninya sejak usia anak-anak ketika masih belajar di kampung halamannya di desa Kebuntelukdalam, selanjutnya pernah belajar kepada ustad Yarmis ketika ada pembinaan di desa Gunungteguh.

Atas prestasi yang telah diraihnya, Hj. Marliyah menyatakan bangga telah membawa pulang prestasi ke Pulau Bawean mewakili kecamatan Sangkapura.

Dewi Latifah Abdul Adim, Ketua Penggerak PKK Kecamatan Sangkapura mengapresiasi prestasi yang diraih oleh Hj. Marliyah dalam mengikuti MTQ tingkat Lansia diatas 60 tahun se-Kabupaten Gresik.

"PKK Kecamatan Sangkapura akan selalu siap tampil dalam mengikuti seluruh kegiatan yang diadakan oleh PKK Kabupaten Gresik,"ujarnya.

Ditanya soal potensi, Dewi Latifah menjawab potensi perempun di kecamatan Sangkapura memiliki banyak skiil, seperti anyaman tikar, merias, termasuk menu makanannya layak dihandalkan, apalagi bidang seni seperti zamrah termasuk qoriah, dan lain-lain.

Untuk menggali potensi yang ada, menurutnya PKK Kecamatan Sangkapura sudah sering kali menggelar kegiatan, seperti kemarin menggelar kegiatan festival zamrah dalam rangka merayakan 4 Tahun SQ Mengabdi yang diikuti seluruh penggerak PKK sebanyak 17 desa di kecamatan Sangkapura.  (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean