Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Gelar Istighosah Akbar di Tambak
Wujudkan PLN Tanpa Gangguan Kalong

Gelar Istighosah Akbar di Tambak
Wujudkan PLN Tanpa Gangguan Kalong

Posted by Media Bawean on Rabu, 17 Desember 2014

Media Bawean, 17 Desember 2014






Istighosah akbar yang digelar di Pendopo Kecamatan Tambak, Pulau Bawean, Gresik, kemarin (selasa, 16/12/2014) dihadiri Wakil Bupati Gresik, Moch. Qosim bersama tokoh ulama dan masyarakat bertujuan mewujudkan listrik di Pulau Bawean handal, aman dan terbebas dari gangguan kalong.

PT. PLN Area Gresik melalui Bambang Hariyono dihadapan jamaah istighosah menjelaskan penyebab terjadinya gangguan listrik di Pulau Bawean. Diantara penyababnya oleh binatang bernama kalong. 

Menurutnya panjangnya jaringan listrik yang mengelilingi Pulau Bawean, sedangkan kabel tidak memiliki bungkus sehingga rawan terjadinya gangguan disebabkan kalong. Selainnya gangguan juga disebabkan adanya layang-layang ataupun pepohonan.

Untuk mengatasi persoalan gangguan listrik di Pulau Bawean, PT. PLN sudah berusaha optimal untuk memberikan pelayanan terbaiknya dengan memberi bungkus atau selang pada jaringan di dekat tiang.

"PT. PLN akan berusaha melayani pelanggan, termasuk penambahan pasang baru sebanyak 500, serta peningkatan pembangkit dari tenaga diesel menjadi gas,"katanya.

Lebih lanjut, Bambang Hariyono menjelaskan bahwa terjadinya gangguan pemadaman listrik setiap malam bukan unsur kesengajaan, sebab terjadinya seringnya pemadaman juga menjadi pernilaian dalam kinerja PT. PLN oleh pihak Distribusi Jawa Timur.

Penyebabnya gangguan jaringan waktu malam hari disebabkan kalong sehingga terjadi konsleting, sedangkan siang hari bila ada pemadaman berarti ada perbaikan jaringan oleh petugas. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean