Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Pembangunan Rumah Sakit Bawean
Siap Diresmikan Bupati Gresik

Pembangunan Rumah Sakit Bawean
Siap Diresmikan Bupati Gresik

Posted by Media Bawean on Rabu, 03 Desember 2014

Media Bawean, 3 Desember 2014





Pembangunan Rumah Sakit Pratama Sangkapura di Pulau Bawean, Gresik sudah siap diresmikan, sehubungan sudah selesainya dibangun.

Rencananya rumah sakit tipe D di Pulau Bawean akan diresmikan Sambari Halim Radianto, Bupati Gresik, bersamaan kegiatan bhakti sosial Koarmatim pada minggu kedua atau ketiga bulan desember 2014.

Ismail Lutfi, pelaksana proyek ditemui Media Bawean (senin, 1/12/2014) mengatakan pembangunan sudah selesai sampai 99%, hanya pembersihan saja. Adapun pembangunan sudah tuntas keseluruhan. Sedangkan batas terakhir pelaksanaan pembangunan sampai 10 Desember 2014.

Ditanya banyaknya ruangan di rumah sakit Pratama Sangkapura, Ismail Lutfi mengaku tidak hafal sehubungan banyaknya ruangan harus membuka catatan dahulu.

Menurutnya pembangunan rumah sakit sudah dilaksanakan sesuai petunjuk dan teknis pembangunan. "Selama 6 bulan kedepan ada perawatan khusus dari pelaksana proyek,"katanya.

"Soal kontruksi bangunan tidak diragukan karena sudah dikerjakan sesuai speke yang ada,"ujarnya.

Melihat kondisi pembangunan rumah sakit Pratama Sangkapura, Kapten Masduki, dari Koarmatim yang melalukan survei tempat pelaksanaan bhakti sosial menyatakan sudah sangat bagus dan tergolong istimewa. "Pembangunan rumah sakit ini tergolong wah dan bagus, termasuk bersaing dengan rumah sakit di daratan Pulau Jawa,"paparnya.

Abdul Adim, Camat Sangkapura meresponnya pembangunan rumah sakit tergolong paling bagus di daerah kepulauan se- Indonesia. "Setiap peresmian selalunya camat mendahului uji coba, tapi untuk rumah sakt semoga tidak mengawalinya dan tetap sehat wak afiyat untuk mengemban amanat dan tugas dari Bupati Gresik,"terangnya dengan tersenyum.

Setelah selesai pembangunan, menurut dr. Sugeng Widodo, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik ketika ditemui Media Bawean, menerangkan rumah sakit di Pulau Bawean masih membutuhkan persiapan alat kesehatan (alkes) dan rekrutmen tenaga medis. "Setelah keseluruhan sudah sempurnah baru akan dioperasikan yang direncanakan tahun 2016,"jelasnya. 

Adapun peresmian sekarang ini, menurutnya peresmian atas selesainya pembagunan Rumah Sakit Pratama di Sangkapura, Pulau Bawean, Gresik.

"Untuk sementara pembangunan yang sudah selesai, bisa dimanfaatkan untuk Puskesmas Sangkapura yang masih menunggu selesainya pembangunan gedung baru. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean