Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Wabup Gresik Bangga Prestasi Simponi
Rendy Ahmad Diajak Majukan Bawean

Wabup Gresik Bangga Prestasi Simponi
Rendy Ahmad Diajak Majukan Bawean

Posted by Media Bawean on Selasa, 30 Desember 2014

Media Bawean, 30 Desember 2014




Wakil Bupati Gresik, Moch. Qosim mengucapkan bangga atas keberhasilan Band Simponi meraih prestasi Juara 1 kompetisi internasional Sounds of Freedom 2014 di Inggris dan juara 2 kompetisi internasional musik anti-korupsi Fair Play 2012 di Belgia/Brazil, serta prestasi lainnya yang telah diraihnya.

Kebanggaan Wabup Gresik disampaikan kepada Rendy Ahmad (vokalis band Simponi) yang orang tuanya berasal dari Pulau Bawean, Gresik, saat personel band Simponi bersilaturrahim di rumah dinas Jalan Besuki Rahmad, semalam (29/12/2014).

Didampingi seluruh personel band Simponi, Sahrus Salis (ayah Rendy Ahmad) bersama Abdul Adim (Camat Sangkapura), serta Moh. Yusuf (aktivis Bawean), Rendy Ahmad pemeran Film Sang Pemimpi dan U-19 diterima Wakil Bupati Gresik.

M Berkah Gamulya, manajer band Simponi memaparkan perjalanannya dalam menekuni dunia musik, diantaranya Simponi menjadi juara 1 kompetisi internasional Sounds of Freedom 2014 di London lewat lagu "Sister in Danger" dan juara 2 International Anti-Corruption Music Competition (Fair Play 2012) di Belgia/Brasil lewat lagu "Vonis/Verdict". Juga Simponi menjadi salah satu juri & ambassador Fair Play 2014 di Tunisia. 

Menurutnya, Simponi dua kali mewakili Indonesia dalam Asia Pacific Environmental Youth Forum di Korea Selatan pada Agustus 2011 dan Agustus 2012. Sebelumnya, Simponi mendapatkan Rekor MURI karena sukses menggelar Rock N’ Green Tour di 82 sekolah/kampus/pesantren di Jabodetabek, Bandung, dan Lampung selama 82 hari non-stop (28 Oktober 2010-17 Januari 2011). 

Personil: M. Berkah Gamulya (playing-manager, Direktur Eksekutif BHACA), Rendy Ahmad (vokal, gitar, aktor di film Garuda 19, Sang Pemimpi, dll), Rama Prayudha (bass), Bayu Agni (lead guitar), Teuku Khaiqal (drum, aktor di film Garuda 19), Sakti Sanjaya (vokal & gitar).

Mengetahui segudang prestasi yang diraih Band Simponi, Wabup Gresik menyatakan akan membicarakan bersama Bupati Gresik untuk merencanakan mengundangnya dalam merayakan Hari Jadi Kota Gresik HUT Pemkab Gresik pada bulan maret mendatang.

Moch. Qosim menjelaskan keindahan alam Pulau Bawean, diantaranya panorama keindahan Pulau Gili, Pulau Noko, Penangkaran Rusa Bawean, Pulau China, Sumber Air Panas, Danau Kastoba, Air Terjun, dan lain-lain.

"Tentu nanti bila jadi mengundangnya, ayo lanjutkan ke Pulau Bawean untuk membuat video clip untuk mengenalkan dan memajukan wisata disana,"paparnya.

Lebih lanjut Wabup mengucapkan selamat atas keberhasilan Rendy Ahmad sebagai vokalis band Simponi, termasuk pemeran film Sang Pemimpi dan U-!9. "Ayo membangun Pulau Bawean untuk memajukannya melalui Rendy Ahmad,"ajaknya.

Perlu diketahui, Rendy Ahmad bersama teman seprofinya Ucil yang membintangi film U-19 akan berkunjung ke Pulau Bawean hari rabu (31/12/2014), yang rencananya akan menikmati malam tahun baru di Pulau Bawean.  

Rencana penampilan band simponi pada malam tahun baru di Pulau Bawean, menurut M Berkah Gamulya sebagai manajer, memastikan dibatalkan sehubungan adanya permintaan pembatalan. "Sehubungan dibatalkan, rencananya band simponi pada malam tahun baru akan tampil di kota lain, sehingga tidak bisa untuk ditarik ulang adanya pembataan sehubungan padatnya acara,"jelasnya.

"Semoga saja pada Hari Jadi Kota Gresik dan HUT Pemkab Gresik, Simponi jadi diundang untuk mengisi acara sehingga bisa dilanjutkan ke Pulau Bawean,"ujarnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean