Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Serba-Serbi Kegiatan Liburan
Semester Ganjil Di Hasan Jufri

Serba-Serbi Kegiatan Liburan
Semester Ganjil Di Hasan Jufri

Posted by Media Bawean on Rabu, 31 Desember 2014

Media Bawean, 31 Desember 2014






Liburan identik dengan bersantai ria. Mengendorkan otot-otot yang tegang setelah berbulan-bulan menjalani kegiatan rutin yang kadang menjemukan. Namun bersantai ria bisa diselingi dengan kegiatan menarik sehingga nilai pendidikan bisa kita raih. Dalam mengisi liburan semester ganjil tahun ini di lingkungan YPP.Hasan Jufri ada beberapa kegiatan,yaitu :

Turnamen Futsal Pelajar

Turnamen futsal ini sudah memasuki tahun kedua. Hasan Jufri Cup 2 yang dikuti oleh 22 tiem dari kecamatan Sangkapura dan Tambak ini berlangsung sejak tanggal 15 Desember 2014 sampai 25 Desember 2014.

Menurut ketua pelaksana, Supriyanto S.Pd, turnamen ini bertujuan untuk mempererat persahabatan antar pelajar sekaligus mengisi liburan “ Dengan adanya turnamen futsal antar pelajar se-Bawean ini kami harapkan potensi-potensi siswa dalam bidang olah raga yakni futsal bisa berkembang. Sekolah wajib memberi sarana agar para siswa terasah kecerdasannya. Cerdas skill olah raganya” paparnya. Di tempat yang sama, Kepala MA Hasan Jufri, Moh.Nasir M.Pdi menuturkan bahwa kegiatan ini adalah kerjasama MA Hasan Jufri dengan bank Jatim cabang Bawean,” Terima kasih kepada bank Jatim Bawean yang selalu mendukung usaha-usaha kita untuk mencerdaskan generasi bangsa ini” tambahnya.

Hasan Jufri Cup 2 ini menghasilkan para juara yaitu :

Juara 1 : SMPN 1 Sangkapura dengan hadiah Rp. 600.000 dan piala tetap
Juara 2 : MTs Maarif Telukjatidawang dengan hadiah Rp. 450.000 dan piala tetap
Juara 3 : SMP Islamiyah Tambak dengan hadiah Rp. 250.000 dan piala tetap
Juara 4 : SMP PGRI Kepuhteluk dengan hadiah Rp. 150.000 dan piala tetap


ICP Study ke Pare dan Jogjakarta

ICP MTs Hasan Jufri berinovasi tiada henti. Beragam kegiatan telah dilakukan seperti anjang sana ke sekolah-sekolah tingkat dasar di Bawean dengan pengantar bahasa Inggris. Bukan hanya itu, ICP MTs Hasan Jufri juga sering dikunjungi para turis Eropa yang sedang berlibur di pulau ini. Kesempatan bertemu dengan turis digunakan oleh para siswa untuk memperlancar spaking english-nya.

Pada liburan semester ganjil ini ICP mengajak para siswanya untuk bertandang di Pare Kediri. Selama seminggu para siswa digembleng di REC ( Rhima English Course) dengan direktur Iin Akhirowati. Pada puncaknya mereka melaksanakan ujian yakni cas-cis-cus dengan para turis di candi Borobudur dan Prambanan.

Menurut koordinator program, Rahman S.Pd, kegiatan ini sudah berlangsung dua kali, “ Insya Allah akan kita laksanakan tiap tahun melihat antusiasme para siswa yang sangat tinggi” ujarnya. Kesan ceria juga disampaikan oleh Daniel, siswa kelas VIII asal Kebuntelukdalam ini “ Senang sekali bisa ke Pare. Di sana-sini berbahasa Inggris” terangnya.

Di waktu yang sama MA Hasan Jufri juga mengikuti lomba pidato yang dilaksanakan oleh remaja masjid jami’ Sangkapura dalam rangka Maulid Nabi SAW. Azka Fikran, siswa kelas XII MAK berhasil menjadi juara pertama tingkat dewasa.(kuncoro11)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean