Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » BCW Galang Tanda Tangan
Desak PLN Merubah Kabel Terbungkus

BCW Galang Tanda Tangan
Desak PLN Merubah Kabel Terbungkus

Posted by Media Bawean on Jumat, 16 Januari 2015

Media Bawean, 16 Januari 2015


Bawean Corruption Watch (BCW-LsM) melakukan penggalangan tanda tangan untuk perbaikan listrik PT. PLN Rayon Bawean, yaitu permohonan kabel terbungkus untuk jaringan yang melingkar di Pulau Bawean, Gresik.

Berdasarkan hasil investigasi Bawean Corruption Watch (BCW-LsM), atas persoalan ketenagalistrikan di Pulau Bawean, selalu menemukan akar persoalan yang tidak pernah berhenti dan tidak pernah tuntas. Diantaranya  sering terjadi pemadaman yang tidak teratur yang terkadang tanpa adanya informasi pemberitahuan kepada konsumen, sering terjadinya pemadaman dengan dalih kekurangan stock minyak, dan sering terjadi pemadaman tahunan (musim buah) yang diakibatkan oleh gangguan alam maupun dugaan gangguan “Kalong”

Berikutnya BCW-LsM menyebutkan indikasi Oknum PLN bermain-main dengan keuntungan minyak saat pemadaman, dan sering terjadi ketidak jelasan alasan pemadaman.

Menurut Dari Nazar, Direktur BCW-LsM menyatakan persoalan yang tidak pernah tuntas dari tahun ke tahun maka masyarakat selaku konsumen dipastikan mengalami kerugian, sehingga  menggelar unjuk rasa  di kantor PLN yang dilakukan oleh Mashasiswa, LSM dan Masyarakat.

"Persoalan PLN Bawean sering terjadi pemadaman telah menjadi keluhan pelanggannya, khususnya saat musim buah terjadi gangguan disebabkan kalong,"ujarnya.

Dalam rangka mengatasi persoalan listrik, BCW-LsM berharap kepada pihak PT. PLN untuk segera melakukan perbaikan jaringan listrik di Pulau Bawean, Kabupaten Gresik. "Tujuannya menanggulangi kerugian masyarakat selaku pelanggan listrik PT. PLN di Pulau Bawean,"paparnya.

Perbaikan diantaranya merubah jaringan dengan kabel bungkus, besi penyanggah kabel dengan fiber, serta memutus aliran listrik curah di seluruh Pulau Bawean. 

Djoni Aswinarno, Kepala Rayon PLN Bawean dihubungi Media Bawean, merespon permohonan BCW-LsM termasuk bagus untuk mengatasi persoalan listrik dengan mengganti jaringan dengan kabel terbungkus.

"Semoga permohonan untuk kabel terbungkus dikabulkan untuk mengatasi persoalan gangguan listrik di Pulau Bawean,"tuturnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean