Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Desa Daun Banjir Buah Rambutan

Desa Daun Banjir Buah Rambutan

Posted by Media Bawean on Jumat, 16 Januari 2015

Media Bawean, 16 Januari 2015


Anda ingin menikmati buah rambutan, silahkan saja pergi ke desa Daun, kecamatan Sangkapura, Pulau Bawean, Gresik. Hampir disepanjang jalan di Daun Laut, terpajang buah rambutan untuk dijual kepada pembeli.

Suhofi asal Daun Barat dihubungi Media Bawean (rabu, 14/1/2015) membenarkan terjadinya banjir buah rambutan di desa Daun. "Hampir disetiap halaman rumah warga terlihat pohon rambutan sedang mamerkan buahnya,"katanya.

"Jika ingin menikmatinya silahkan saja datang ke Daun, dijamin buahnya enak untuk dinikmati,"paparnya.

Ditanya asal usul buah rambutan di desa Daun, pegawai UPT. Perhubungan Bawean menjelaskan buah rambutan pertama masuk ke desa Daun dibawah Hapas (Almarhum), yaitu tahun 1986. "Sebelumnya juga ada buah rambutan tapi tidak semanis yang masuk mulai tahun 1986,"tuturnya.

"Genarasi selanjutnya  Bahrut dan Muhlas yang mendatangkan bibit dari Pulau Jawa dalam jumlah sangat banyak,"jelasnya.

"Setelah itu, hampir setiap warga di Daun memiliki pohon rambutan yang ditanam di halaman rumah ataupun di kebun,"jelasnya.

Menurutnya desa Daun termasuk paling cocok untuk menanam pohon rambutan, dibuktikan setiap musim buah selalu banjir rambutan.

Hasilnya menurutnya warga Daun sudah merasakan sendiri, selain dimakan bersama keluarga, juga dijual kepada pembeli secara otomatis meningkatkan perekonomian kerakyatan. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean