Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Camat Tambak Tak Mengenal Hari Libur
Kegiatan Rutin Blusukan ke Desa

Camat Tambak Tak Mengenal Hari Libur
Kegiatan Rutin Blusukan ke Desa

Posted by Media Bawean on Minggu, 25 Januari 2015

Media Bawean, 25 Januari 2015


Bertugas di Pulau Bawean, Gresik, merupakan kebanggaan tersendiri bagi Camat Tambak, Sugeng Gatot Subroto. Diantara rutinitas yang dilakukannya berkunjung ke rumah warga di desa sebagai wilayah kerjanya.

Dihubungi Media Bawean (minggu, 25/1/2015), Camat Tambak mengatakan seringkali blusukan ke perkampungan warga di desa, khususnya pada hari libur sabtu dan minggu. Tanpa memakai pakaian seragam, Camat menaiki sepeda motor berkunjung ke desa bertujuan mengetahui persoalan termasuk keluhan warganya.

Ketika berkunjung ke desa Pekalongan, di dusun Gunung Bukal, melihat kondisi pemukiman penduduk yang kurang layak huni. Camat Tambak yang didampingi Kepala UPT. Puskesmas Tambak spontan menemui warganya. Lalu melihat kondisi rumah, selanjutnya seluruh keluarga diperiksa kesehantannya. Termasuk memberikan bantuan sembako yang diserahkan langsung kepada keluarga tidak mampu.

Menurutnya melalui kegiatan blusukan ke perkampungan, harapannya bisa mengetahui potret keadaan warga di desa. "Sebagai pejabat pemerintahan tidak ada istilah libur, sebab pelayanan kepada masyarakat tetap dinomor satukan,"paparnya.

"Mendukung Gresik  Lebih Baik, maka Pemerintahan Kecamatan Tambak senantiasa berkerja optimal untuk membawa perubahan dari kurang baik menjadi baik,sedangkan yang baik ditingkatkan menjadi lebih baik,"terangnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean