Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Bantuan Buku Untuk STAIHA Bawean
Bantuan Lab. Komputer Untuk SDIT

Bantuan Buku Untuk STAIHA Bawean
Bantuan Lab. Komputer Untuk SDIT

Posted by Media Bawean on Senin, 26 Januari 2015

Media Bawean, 26 Januari 2015



STAIHA Bawean, Gresik terus berbenah. Kampus islam yang dimiliki Pulau Bawean ini terus meningkatkan mutu kualitasnya. Disamping melengkapi dosen tetap, STAIHA juga melaksanakan praktek kerja lapangan (PKL) di Malang Jawa Timur. Kini STAIHA membenahi perpustakaan dengan menambah koleksi buku berjumlah ratusan.

Ratusan buku baru yang dimiliki STAIHA saat ini adalah bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Buku senilai 75 juta ini terdiri lebih dari 350 judul. Diantaranya adalah : Ensiklopedi peradaban islam (10 jilid), Ensikloped mukjizat al-Qur’an (11 jilid) , Ensiklopedi fatwa Ramadlan, Ensiklopedi Gus Dur (10 jilid) , Atlas Wali Songo dan Ensiklopedi sains.

Untuk buku biografi dan Novel diantaranya : Biografi Jusuf Kalla, Jendral Nasution, Soeharto, Jokowi, Hitler, Mahfudz MD, Chairul Tanjung, Sintong Panjaitan, Jendral Hoegeng, Jendral Pranoto, Soekarno dan Hatta. Tak ketinggalan novel-novel Pramodya Ananta Toer seperti : Bumi Manusia, Jejak langkah, Anak semua bangsa dan Rumah kaca. Juga cerita untuk anak-anak muslim.

Buku-buku referensi lainnya adalah : Semua bahan ajar untuk jurusan pendidikan, akuntansi, syariah, hukum, kamus induk bahasa Arab ( al-Munjid, al-Munawir,ar-Rahman dan al-Mufid),Kamus Besar Bahasa Indonesia, Kamus Bahasa Inggris, motivasi, undang-undang, perpajakan, bea cukai, IQ dan lain-lain.

Menurut puket 1 bidang akademik dan kemahasiswaan, Wiwin Suryaningsih. M.Hi bahwa buku-buku bantuan dari pemprov Jatim ini sangat membantu untuk bahan referensi. “ Terima kasih pemprov Jatim atas bantuan bukunya. Sangat bermanfaat sekali “ tuturnya.

Di saat yang sama Pemprov Jatim juga memberi bantuan berupa laboratorium komputer untuk SDIT al-Huda Sangkapura senilai Rp 100 juta. Bantuan ini telah diterima oleh Kepala SDIT al-Huda Elya Puspa. S.Pd “ Terima kasih pemprov Jatim atas kepeduliannya “ Pungkasnya.(kuncoro 11)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean