Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Kades Kepuhteluk Menghilang
Sekdes Tidak Tahu Menahu Soal Proyek

Kades Kepuhteluk Menghilang
Sekdes Tidak Tahu Menahu Soal Proyek

Posted by Media Bawean on Jumat, 23 Januari 2015

Media Bawean, 23 Januari 2015

Pasca mencuatnya pemberitaan dugaan kasus penyelewengan Dana Hibah Pemprov Jawa Timur untuk proyek Pembangunan Jalan Rabat Beton (PJRB), kini Tamyis, Kepala Desa Kepuhteluk, Kecamatan Tambak, Pulau Bawean menghilang. Akibatnya, awak media kesulitan untuk meminta klarifikasi darinya.

Dua nomor telepon selulernya yang dicoba dihubungi juga tidak bisa dihubungi, kadang ada nada sambung tapi tidak diangkat.

Sementara itu, Sekretaris Desa Kepuhteluk Khusnul Maarif yang dikonfirmasi terkait dugaan penyimpangan bantuan dana hibah ini, membenarkan adanya proyek PJRB dari Provinsi Jawa Timur untuk desanya. Khusnul juga membenarkan bila hanya satu titik jalan yang dikerjakan.

"Kebetulan lokasinya persis di belakang rumah saya, tapi sudah selesai dikerjakan kok," katanya saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (22/1).

Sayangnya, Khusnul tidak mengetahui sebenarnya persoalan tersebut. Pasalnya, dia tidak dilibatkan oleh Kepala Desa Kepuhteluk. Mestinya, Khusnul selaku sekdes berhak mengetahui yang berkaitan dengan urusan desa, bahkan wajib tahu hal sekecil apapun seputar agenda desa. Apalagi yang berkaitan dengan keuangan.

"Saya tidak tahu menahu soal itu mas, karena memang saya tidak dilibatkan, bahkan saya baru tahu sekarang," akunya.

Khusnul menjelaskan, tidak mengetahui ada dugaan penyelewengan dana tersebut. Hanya saja kata dia, informasi tidak beresnya proyek PJRB sudah menjadi buah bibir warga Desa Kepuhteluk.

"Saya tanya Kepala Desa juga tidak tahu, sementara titik pengerjaan PJRB berlokasi di Desa Kepuhteluk," ujarnya heran.

Terkait kasus tersebut kata Khusnul, pihaknya akan berkoordinasi dengan Kepala Desa biar tidak menjadi 'bola panas' di mata publik. "Kemarin saya coba hubungi melalui jaringan selulernya, tapi nomor HP beliau tidak aktif," pungkas dia. did

Sumber : Surabaya Pagi

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean