Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » MEC & Server Berbagi Daging Qurban
Sebanyak 5 Ton di Sangkapura

MEC & Server Berbagi Daging Qurban
Sebanyak 5 Ton di Sangkapura

Posted by Media Bawean on Jumat, 23 Januari 2015

Media Bawean, 23 Januari 2015


Pemerintah Kabupaten Gresik membagikan sebanyak 5 ton daging sumbangan berasal dari sebuah perkumpulan warga muslim Turki di Australia yang dibagikan di Kecamatan Sangkapura, Pulau Bawean, Gresik, Rabu (22/1). 

Kepala Dinas Sosial, Sutadji Rudy dihubungi Media Bawean mengatakan, bantuan daging untuk Kabupaten Gresik sudah tersalurkan sebanyak 120 ton daging, untuk kecamatan Sangkapura telah disalurkan sebanyak 5 ton daging.

"Daging yang dibagikan merupakan daging qurban warga muslim di Australia pada tahun lalu (1435 H.) yang disalurkan melalui The Mahmud Ersad (MEC) Foundation dan Yayasan Server Indonesia di Jawa Timur, tepatnya di Gresik,"katanya.

"Sebetulnya akan membawa 2 truk dengan mengangkut sebanyak 10 ton daging, tapi 1 truk terkendala sehingga hanya membagikan sebanyak 5  ton daging qurban di Sangkapura. Untuk Tambak menyusul dan sudah dilakukan survie,"jelasnya.

Abdul Adim, Camat Sangkapura merespon gembira atas dibagikannya daging qurban di wilayahnya. Menurutnya, masyarakat miskin bisa menikmati daging bersama keluarga di rumahnya. "Semoga pembagian daging berkelanjutan di tahun selanjutnya,"paparnya.

Umar, kepala desa Bululanjang menyambut gembira pembagian daging qurban di desanya, sehubungan bersamaan akan diadakan kegiatan Rasol pada hari selasa (27/1/2015) yaitu kegiatan warga setelah selesai menanam padi di sawah.

Dalam penyalurannya kepada warga disaksikan langsung  perwakilan Muslim Turki, Sulaiman Zahit ikut serta memantau. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean