Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » PKK Desa Patarselamat Gelar Maulid, Penceramah Dosen UIN Sunan Ampel

PKK Desa Patarselamat Gelar Maulid, Penceramah Dosen UIN Sunan Ampel

Posted by Media Bawean on Minggu, 11 Januari 2015

Media Bawean, 11 Januari 2015




Dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. 1436 H. Tim Penggerak PKK desa Patarselamat, Sangkapura, Pulau Bawean, Gresik mengundang penceramah asal Pulau Jawa, yaitu KH. DR. Muhammad Shodiq, dosen dan wakil dekan FISIP UIN Sunan Ampel Surabaya.

Peringatan  Maulid yang digelar di desa Patarselamat (sabtu, 10/1/2015), sempat tertunda beberapa jam sehubungan menunggu kedatangan KMP. Gili Iyang dari Gresik ke Pulau Bawean.

Menghadapi gelombang besar selama perjalanan di laut, KH. DR. Muhammad Shodiq menyatakan dakwah yang dilakakukannya melalui terjangan gelombang tinggi, itupun dilalui mencontoh kepada Rasulullah dalam melakukan dakwah yang selalu memperoleh banyak tantangan.

Dalam ceramahnya, Wakil Dekan FISIP UIN Sunan Ampel membahas sejarah kehidupan Rasululullah, serta mengajak kepada seluruh yang hadir untuk meneladani dan mencontohnya.

Hadir penceramah dalam peringatan maulid oleh tim penggerak PKK desa Patarselamat, menurut Abdus Salam sebagai kepala desa, menyatakan melalui proses relasi antar pertemanan  sehingga bisa mengundang beliau.

Abdul Adim,Camat Sangkapura mengapresiasi atas digelarnya peringatan maulid mengundang penceramah dari Pulau Jawa. "Sungguh luar biasa maulid oleh tim penggerak PKK di tingkat desa telah mengundang penceramah dosen di UIN Sunan Ampel Surabaya,:"katanya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean