Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Muspika Tambak Gelar Operasi Mamin
Sita Mamin Kadaluarsa Senilai 15 Juta

Muspika Tambak Gelar Operasi Mamin
Sita Mamin Kadaluarsa Senilai 15 Juta

Posted by Media Bawean on Minggu, 11 Januari 2015

Media Bawean, 11 Januari 2015


Muspika Tambak, Pulau Bawean, Gresik berhasil mengamankan makanan dan minuman yang kadaluarsa dalam operasi digelar hari jum'at (9/1/2015).

Operasi yang terbagi 2 kelompok, yaitu barat dan timur dimulai dari desa Telukjatidawang sampai desa Diponggo. Camat Tambak, Sugeng Gatot Subroto, memimpin langsung operasi didampingi petugas Polsek Tambak dan Koramil Tambak, serta Kepala UPT. Puskesmas Tambak berhasil menyita makan dan minuman kadaluarsa dengan taksiran kuran lebih Rp. 15 juta.

Dihubungi Media Bawean, Sugeng Gatot Subroto, Camat Tambak mengatakan operasi mamin digelar melalui rapat rahasia untuk menghindari kebocoran, serta bergerak dalam waktu singkat dan cepat.

"Alhamdulillah para pedagang mempersilahkan petugas untuk memeriksa barang dagangannya, khususnya makanan dan minuman yang kadaluarsa menjadi target operasi,"katanya.

Hasil operasi telah ditemukan banyak makanan dan minuman kadaluarsa yang masih terpajang di dalam toko. Akhirnya pemilik barang mempersilahkan untuk disita setelah mengetahui barang dagangannya sudah kadaluarsa.

Menurut Camat Tambak, operasi mamin akan rutin dilaksanakan untuk keamanan dan menghindari keracunan bagi penggunanya.

Rencananya makanan dan minuman akan dimusnahkan besok hari senin (12/1/2015) dengan disaksikan Muspika bersama Tokoh Masyarakat, serta pemilik barang. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean