Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Sambut Tahun Baru 2015 di Tambak
Mengaji, Bergambus dan Berdangdut

Sambut Tahun Baru 2015 di Tambak
Mengaji, Bergambus dan Berdangdut

Posted by Media Bawean on Kamis, 01 Januari 2015

Media Bawean, 1 Januari 2015






Menyambut malam pergantian Tahun Baru 2015, yang digelar di depan kantor kecamatan Tambak, Pulau Bawean, Gresik (rabu, 31/12/2014), betul-betul bergoyang ria dihibur artis dangdut asal Surabaya.

Tampil diacara pembuka kesenian gambus dari Pondok Pesantren Penaber, Sukaoneng, Tambak menampilkan lagu-lagu nuansa Islami. 

Dilanjutkan Tambak Bergoyang yang dihibur artis dari Surabaya dan Pulau Bawean diiringi group Orkes Arwana dari Tambak. 

Dalam sambutannya, Sugeng Gatot Subroto, Camat Tambak mengatakan sejak kepemimpinannya telah berhasil mempersatukan seluruh pegawai di kantor kecamatan Tambak, yang sebelumnya terkotak-kotak atau sulit diajak bersatu.

"Sekarang sudah bersatu untuk Tambak Lebih Baik, sesuai harapan Bupati dan Wakil Bupati untuk Gresik Bisa Lebih Baik,"paparnya.

Selanjutnya Camat Tambak menggelar door prize kepada seluruh penonton yang hadir dengan kelahiran 31 Desember dan 1 Januari mendapatkan hadiah dalam merayakan malam tahun baru 2015.

Sebelum bergoyang, Camat memperkenalkan seluruh pegawai di kantor kecamatan Tambak, serta jabatan dan tugasnya. Usai perkenalan dilanjutkan bergoyang bersama yang menampilkan Dari Nazar Direktur Bawean Corruption Watch (BCW-LSM) turut bernyanyi ria.

Klarifikasi pemberitaan di Media Bawean, Tambak Bergoyang dan Sangkapura Bertasbih, Camat Tambak menjelaskan dalam memeriahkan pergantian tahun baru 2015, kantor kecamatan Tambak sudah menggelar khataman Al Qur'an diwaktu siang hari, termasuk menampilkan kesenian gambus bernuansa Islami.

Adapun pegelaran orkes, menurutnya untuk menghibur warga yang menyukai musik dangdut di kecamatan Tambak, Pulau Bawean, Gresik.

Pada detik-detik menjelang pergantian tahun, Mahfud Kepala UPTD Pendidikan Tambak mengajak kepada seluruh masyarakat Tambak untuk bisa lebih baik serta anti narkoba termasuk memberantas peredaran minuman keras. Lalu membaca do'a sapu jagat untuk pergantian tahun, bertujuan Kecamatan Tambak Bisa Lebih Baik.

Tepat jam 00.00 WIB. diadakan pemotongan tumpeng bersama Muspika kecamatan Tambak, yang diiringi pesta kembang api di langit Tambak. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean