Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Jembatan Pulau Gili, Pembangunan Dilaksanakan Tahun Ini

Jembatan Pulau Gili, Pembangunan Dilaksanakan Tahun Ini

Posted by Media Bawean on Selasa, 17 Februari 2015

Media Bawean, 17 Februari 2015



Sekian lama menunggu untuk pembangunan jembatan penghubung ke Pulau Gili, desa Dekatagung, Sangkapura, Pulau Bawean, Gresik. Akhirnya Zuhri, Kepala Desa Dekatagung merasa lega setelah dipastikan tahun ini akan mendapatkan jatah proyek dari Pemerintah Kabupaten Gresik.

Ditemui Media Bawean, Zuhri menjelaskan bahwa sejak awal dirinya menjabat sebagai kepala desa Dekatagung sudah memperhatikan penuh untuk pembangunan jembatan ke Pulau Gili. "Namun hasilnya sekian tahun belum ada kejelasan, padahal proposal selalunya diajukan untuk usulan pembangunan.Akhirnya tahun ini sudah ada kejelasan untuk pembangunan jembatan,"katanya.

Menurutnya jembatan penghubungan dusun Pulau Gili ke Pulau Bawean merupakan kebutuhan urgen bagi warganya. "Apalagi anak sekolah yang rutin setiap hari melintasi jembatan bambu yang dikhawatirkan ambrol ke laut,"paparnya.

Sebelumnya jelas Zuhri, untuk perawatan jembatan dilakukan selama 2 kali dalam setahun. "Bambu jembatan diganti yang baru, dikhawatirkan keropos sehingga mengancam bagi pengguna jalan di jembatan,":tuturnya.

Terkadang menimbulkan tanda tanya besar, sampai kapan jembatan penghubung ke Pulau Gili akan mendapatkan pembangunan. Apalagi sudah digadang-gadang sebagai obyek tujuan wisata dengan adanya pohon kelapa yang bercabang banyak.

"Alhamdulillah tahun ini (2015) dipastikan akan mendapatkan pembangunan jembatan dengan nominal anggaran sebesar Rp.200 juta,"jelasnya.

Zuhri meminta kepada pemerintah daerah untuk memperhatikan kondisi infrastruktur di desa Dekatagung. "Jika di Pulau Gili desa Sidogedungbatu mendapatkan pembangunan untuk tambatan perahu, seyogyanya di Pulau Gili desa Dekatagung juga memperoleh yang sama,"harapnya.

Apalagi menurutnya, pembangunan jembatan penghubung merupakan kebutuhan sangat primer untuk warga Pulau Gili ke Pulau Bawean, termasuk siswa bersekolah setiap hari. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean