Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Polisi Sahabat Anak, Siswa TK Kunjungi Polsek Sangkapura

Polisi Sahabat Anak, Siswa TK Kunjungi Polsek Sangkapura

Posted by Media Bawean on Jumat, 06 Februari 2015

Media Bawean, 6 Februari 2015







Dalam rangka mengenal lebih dekat dengan penegak hukum Kepolisian, TK Al Huda Sangkapura, Pulau Bawean, Gresik berkunjung ke kantor Polsek Sangkapura, hari kamis (5/2/2015).

Kedatangan siswa TK Al Huda didampingi guru disambut meriah oleh jajaran Polsek Sangkapura, dengan mengenalkan lingkungan, mengajak bermain, serta mendidik untuk selalu menaati hukum. Diantaranya mengenalkan ruangan kantor, serta mendidik memakai helm yang benar.

Lebih meriahnya lagi siswa TK Al Huda diajak senam bersama dan bermain bola di lapangan depan kantor Polsek Sangkapura.

Aiptu Bambang, anggota Polsek Sangkapura mengatakan kedatangan siswa TK Al Huda merupakan kunjungan rutin dalam rangka pengenalan anak didik kepada anggota kepolisian yang bertugas sebagai  pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat. 

"Dalam kunjungan, siswa diajak keliling sekitar mako (markas komando) Polsek Sangkapura, mulai dari mushala, ruang serse dan ruang tahanan. Para murid diberikan juga tentang tata cara dan manfaat penggunaan helm serta bermain bola bersama anggota serta keliling dengan naik mobil patroli,"katanya.

AKP. Tulus, SH. Kapolsek Sangkapura mengapresiasi atas kunjungan siswa TK AL Huda di Kantor Polsek Sangkapura.

Menurutnya dalam rangka penegakan supremasi hukum perlu ditanamkan sejak usia dini, diantaranya kegiatan berkunjung ke kantor termasuk bagian untuk mengenal lebih dekat dengan jajaran kepolisian.

"Sebagai  pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat sudah saatnya kepolisian menghilangkan adanya istilah takut kepada polisi. Termasuk siswa usia dini perlu dikenalkan agar mereka mempunyai rasa aman dalam kehidupan sehari-hari,"paparnya.

"Apalagi membaca kejadian sekitar sebulan yang lalu di Gresik, telah terjadi penyandaraan seorang siswa sekolah dasar. Berkat kesigapan penegak hukum sehingga berhasil diselamatkan,"terangnya.

Kapolsek Sangkapura menyambut senang bila ada lembaga pendidikan atau sekolah ingin berkunjung dan mengenal lebih dekat dengan berkunjung ke kantornya. Menurutnya polisi sahabat anak. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean