Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Potensi Bawean Besar Tapi Mubadzir
Politisi Golkar Ajak Kaum Ibu Bangkit

Potensi Bawean Besar Tapi Mubadzir
Politisi Golkar Ajak Kaum Ibu Bangkit

Posted by Media Bawean on Senin, 16 Maret 2015

Media Bawean, 16 Maret 2015

Khomsatun, anggota DPRD Kabupaten Gresik dari Fraksi Partai Golkar ketika mengikuti kunjungan komisi D ke Pulau Bawean, menyatakan keprihatinannya setelah melihat langsung kondisi sosial masyarakat.

Menurutnya, banyak potensi di Pulau Bawean yang bisa digarap oleh kaum ibu untuk meningkatkan perekonomian keluarga. "Seperti kekayaan ikan dan buah-buahan bisa dimanfaatkan oleh kaum ibu untuk dijadikan produk unggulan,"katanya.

Khomsatun mencontohkan, sekarang kita pergi ke Pulau Gili, ketika akan pulang berkunjung tentunya mencari oleh-oleh untuk keluarga di Pulau Jawa.

Lebih lanjut, anggota DPRD Gresik Dapil IV (Kecamatan Balongpanggang, Kecamatan Benjeng, Kecamatan Cerme dan Kecamatan Duduksampeyan) menyatakan bersedia memberikan bantuan jasmas untuk menggelar pelatihan kepada kaum ibu di Pulau Bawean.

"Kaum ibu semestinya diberi pelatihan untuk membuat produk unggulan dengan memanfaatkan potensi yang ada di Pulau Bawean. Misalkan buah sukun, pisang, singkong dan lainnya, termasuk ikan bisa dikemas beraneka macam produk unggulan,"jelasnya.


Hal senada disampaikan Nurul Fajeri sebagai politisi Partai Golkar, menurutnya banyak potensi yang bisa digarap oleh kaum ibu di Pulau Bawean. "Sementara ini produk unggulannya hanya krupuk saja, semestinya dikembangkan lebih banyak untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Pulau Bawean,"paparnya.

"Kemarin waktu pelatihan produk unggulan di Gresik, sudah disampaikan kepada pejabat terkait untuk menggelar pelatihan di Pulau Bawean. Mengingat potensi ikan sangat banyak di Pulau Bawean,"terangnya.

"Tunggu saja, sekarang masih mencari cara untuk memberikan pelatihan kepada kaum ibu di Pulau Bawean,"tuturnya.

Harapannya menurut ibu berprofesi perias pengantin di Gresik, kaum ibu setelah mengikuti pelatihan bisa mengembangkan produk unggulan di Pulau Bawean sesuai keinginannya. "Untuk pengembangan hasil produk unggulan bisa ditawarkan kepada pengunjung yang sekarang lagi marak Pulau Bawean sebagai ikon pariwisata di Jawa Timur,"terangnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean