Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Produk Unggulan Pulau Bawean
Siap Mengikuti Pameran Tanjungpinang

Produk Unggulan Pulau Bawean
Siap Mengikuti Pameran Tanjungpinang

Posted by Media Bawean on Selasa, 17 Maret 2015

Media Bawean, 17 Maret 2015 


Nasirudin, Ketua Himpunan Keluarga Bawean (HIKAB) Kota Tanjungpinang berkunjung ke tanah kelahirannya di Pulau Bawean, Gresik bertujuan mencari produk unggulan untuk diikutkan dalam pameran di Tanjungpinang.

"Sudah banyak produk unggulan di Pulau Bawean sudah dikumpulkan sebagai contoh untuk dibawa pulang ke Tanjungpinang,"katanya.

Diantara produk unggulan yang dikumpulkan, meliputi anyaman tikar, krupuk, gula merah dan lain-lain.

Menurutnya, pameran tahunan yang digelar di Kota Tanjungpinang merupakan momen tepat untuk memasarkan produk unggulan asal Pulau Bawean. Apalagi menurutnya, pengunjung pameran banyak berasal dari Singapura dan Malaysia yang asalnya keturunan Pulau Bawean.

Setelah melakukan tinjauan dibeberapa tempat di Pulau Bawean, untuk produk unggulan asal Pulau Bawean sudah diikut sertakan dalam pameran yang nantinya akan digelar selama bulan puasa ramadhan.

Selain mendata produk unggulan, Nasirudin menyatakan telah melakukan persiapan awal untuk menerima kunjungan pejabat dari kota Tanjungpinang ke Pulau Bawean. Rencananya beberapa pejabat akan berkunjung untuk melihat potensi dan keindahan obyek wisata di Pulau Bawean. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean