Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Warga Tambak Bawean Heboh
Pengawal Tertangkap Membawa Sabu

Warga Tambak Bawean Heboh
Pengawal Tertangkap Membawa Sabu

Posted by Media Bawean on Selasa, 03 Maret 2015

Media Bawean, 3 Maret 2015


Berita tertangkapnya Am asal Tambak, Pulau Bawean, Gresik menjadi buah bibir masyarakat di desa Tambak. Informasi yang dihimpun Media Bawean (3/3/3015), Am yang berprofesi sebagai pengawal tertangkap dan diamankan oleh petugas di Tanjung Pinang, karena kedapatan membawa sabu seberat 2,053.

Sesuai pemberitaan yang dilansir media di Tanjung Pinang, menjelaskan sabu seberat 2,053 kilogram yang diselundupkan oleh Am lewat Pelabuhan Sri Bintan Pura, Tanjungpinang pada pertengahan pekan lalu ternyata hendak dikirimkan ke Gresik, Jawa Timur.

Dalam pengakuannya kepada penyidik Satnarkoba Polres Tanjungpinang, Am yang merupakan biro jasa dan kurir barang kiriman TKI di Malaysia ini mengaku tak tahu jika dua mangkok besar yang dibawanya itu berisi sabu.

Kasat Narkoba Polres Tanjungpinang, Ajun Komisaris Abdul Rahman mengatakan sabu itu merupakan barang titipan milik seorang TKI berinisial As dan akan dikirim ke seseorang bernama Aam, warga Bangkalan, Madura.

"Rencananya barang haram itu akan diserahkan di Pelabuhan Gresik," kata Abdul Rahman.

Am, kata Abdul Rahman, juga mengaku tak tahu kalau mangkok yang dititipkan kepadanya itu berisi sabu. Sang pemilik sabu mengatakan kepada dirinya kalau di dalam dua mangkok besar itu tak ada narkobanya.

"Tersangka akan kita bawa ke Gresik untuk pengembangan kasus ini," kata Abdul Rahman.

Sebelumnya, Am ditangkap oleh aparat Bea dan Cukai di Pelabuhan Internasional Sri Bintan Pura Tanjungpinang, pada Rabu (25/2/2015) sekitar pukul 19.00 WIB.

Kepala Kantor Pelayanan Pabean, Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Tanjungpinang, Hilman Satria mengatakan penangkapan dilakukan atas kecurigaan petugas X-Ray, pada seorang penumpang yang baru tiba dari Malaysia menggunakan ferry MV Marina Saputra dan membawa sebuah tas jinjing berisi mangkok melamin. (sumber Batam Today)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean