Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Himpunan Pemuda Bawean Batam
Solid dan Eksis Membesarkan Bawean

Himpunan Pemuda Bawean Batam
Solid dan Eksis Membesarkan Bawean

Posted by Media Bawean on Kamis, 09 April 2015

Media Bawean, 9 April 2015

Himpunan Pemuda Bawean Batam (HIPAB), Batam merupakan komunitas yang solid dan bersatu untuk membesarkan Pulau Bawean di Kota Batam.

Muhammad Nuzuluddin, Ketua HIPAB ditemui Media Bawean di Batam Center (9/4/2015) mengatakan organisasi yang saya pimpin sampai sekarang ini masih tetap solid dan bersatu. "Seluruh pengurusnya kompak dalam memajukan Pulau Bawean di Kota Batam,"katanya.

Legalitas HIPAB menurut Muhammad Nuzuluddin, menyatakan sudah terdaftar di Kesbangpol Pemko Batam. "Adapun kegiatan selalu rutin digelar, termasuk mempertahan tradisi Pulau Bawean di Kota Batam,"tuturnya.

Menurutnya di Kota Batam, ada 2 organisasi, yaitu Himpunan Keluarga Bawean (HIKAB) Batam untuk kalangan tua, dan Himpunan Pemuda Bawean Batam (HIPAB) untuk kalangan muda.

Harapan kedepan, Ketua HIPAB mengharap agar sama-sama bersinergi untuk membangun komunitas warga Pulau Bawean di Kota Batam. "Komunitas untuk kalangan tua silahkan menjalankan segala program organisasi, yang kalangan muda melalui HIPAB juga siap melaksanakan programnya,"paparnya.

"Diantara terbentuknya badan koperasi merupakan wujud keberhasilan HIPAB dalam menjalankan programnya, walaupun namanya koperasi bukan HIPAB,"tutur pemuda yang asalnya dari desa Kebuntelukdalam, Sangkapura, Pulau Bawean, Gresik.

Kedepan, HIPAB akan memperbanyak program seperti latihan pencak silat, serta melestarikan kesenian Pulau Bawean seperti Galipang, dan lain-lain. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean