Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Jadi Anggota Dewan Siap Mengabdi Untuk Masyarakat

Jadi Anggota Dewan Siap Mengabdi Untuk Masyarakat

Posted by Media Bawean on Sabtu, 04 April 2015

Media Bawean, 4 April 2015



H. Muntarifi sebagai anggota DPRD Kabupaten Gresik dari Daerah Pemilihan (Dapil) Pulau Bawean, melalui Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kiprah dan sepak terjangnya melalui panggung politik sudah dapat dirasakan secara langsung kepada masyarakat di Pulau Bawean.

Ditemui Media Bawean (jum'at, 4/4/2015) menyatakan siap mengabdi untuk masyarakat Pulau Bawean. "Apapun persoalan masyarakat, khususnya terkait bidang kinerja sebagai anggota komisi D di DPRD Kabupaten Gresik, seperti kesehatan, pendidikan, dan sosial selalu siap memperjuangkannya,"katanya.

Terkait pelayanan kesehatan di Pulau Bawean, H. Muntarifi memohon kepada masyarakat bila ada keluhan ataupun permasalahan, silahkan menghubunginya. Termasuk bila ada pasien yang dirujuk ke Gresik, bila ada keluhan terkait pelayanan di RSUD Ibnu Sina, silahkan untuk menghubunginya.

Menurutnya, untuk pasien dari Pulau Bawean yang dirujuk ke RSUD Ibnu Sina Gresik, sudah disampaikan kepada Direktur Rumah Sakit, agar diprioritaskan mengingat pertimbangan jarak sehingga butuh pelayanan dan penanganan segera.

Kedatangan H. Muntarifi di IGD RSUD Ibnu Sina bertujuan memback up pasien bernama Darmaji, asal Menara, setelah mengetahui kondisinya butuh segera untuk mendapat pelayanan.

Adapun perjuangan selama ini, misalnya menghapus biaya jasa untuk perawat yang menghantar dari Pulau Bawean ke Gresik sebesar Rp. 800 ribu. "Sekarang masyarakat sudah merasa tidak menanggung beban membayar Rp. 800 ribu, selagi pasien statusnya memiliki Jamkesmas ataupun Askes yang diklaimkan melalui BPJS,"terangnya.

Disinggung soal pembelian isi tabung oksigen oleh keluarga pasein yang memegang kartu Jamkesmas di Puskesmas Sangkapura, H. Muntarifi menyatakan sudah menghubungi Dinas Kesehatan Gresik, jawabnya tidak ada biaya seperesenpun yang ditanggungkan kepada pasien status jamkesmas, termasuk pembelian tabung oksigen bisa diklaimkan.

Ditanya sepak terjangnya selama menjadi anggota dewan, H. Muntarifi menyatakan siap bila dievaluasi terkait kinerjanya selama menjadi anggota dewan. "Sudah saatnya mengabdi kepada masyarakat Pulau Bawean, khususnya berjuang untuk mengatasi segala persoalan yang ada,"tegasnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean