Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Siswa MA Gelar Praktek Ibadah
Sampai Praktek Sembelih Ayam

Siswa MA Gelar Praktek Ibadah
Sampai Praktek Sembelih Ayam

Posted by Media Bawean on Selasa, 07 April 2015

Media Bawean, 7 April 2015





Seekor ayam berkotek-kotek ketika akan disembelih. Tak lama kemudian ia terdiam setelah sebilah pisau tajam memotong lehernya. Darah segar mengucur. Semua siswa kelas XII MA Hasan Jufri tampak puas mengikuti praktek cara memotong ayam yang sesuai dengan syari’at islam.

Pelatihan ini adalah rangkaian dari beberapa kegiatan praktek ibadah bagi siswa dan siswi MA Hasan Jufri. Praktek ibadah ini dimulai sejak Kamis, 2 April 2015 sampai Ahad 5 April 2015. Dengan bimbingan KH. Zakariya praktek ibadah ini dimulai dari praktek wudlu, shalat fardlu dan sunah lalu diakhiri dengan praktek menyembelih ayam.

KH. Zakariya menjelaskan bahwa dalam shalat banyak orang yang kurang teliti sehingga tanpa disadari shalatnya batal. “ Seperti saat perpindahan dari berdiri ke ruku’ dan dari i’tidal ke sujud. Banyak yang menambah gerakan yang bukan gerakan shalat. Bila ia menjadi imam maka akan batal pula shalat orang yang mengkutinya “ tuturnya. Beliau menjelaskan dengan gamblang semua syarat, rukun dan hal yang membatalkan shalat. Begitu pula saat saat praktek wudlu beliau juga mengajarkan hal-hal yang disunahkan.

Praktek ibadah ini direspon positif oleh para siswa. Mereka mendengarkan penjelasan dan bimbingan dengan seksama. Jamaludin , siswa asal Paromaan Tambak mengaku senang dengan adanya praktek. “ Jadi sambung antara teori dengan prakteknya. Kalau hanya teori seperti masih mengambang ” pungkasnya. (kuncoro11)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean