Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Mengatasi Soal Kesehatan di Bawean, Dinkes Gresik Pembinaan di Puskesmas

Mengatasi Soal Kesehatan di Bawean, Dinkes Gresik Pembinaan di Puskesmas

Posted by Media Bawean on Kamis, 09 April 2015

Media Bawean, 9 April 2015


Merespon persoalan kesehatan di Pulau Bawean, Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik berkunjung ke UPT. Puskesmas Tambak dan Sangkapura dalam rangka pembinaan, hari selasa (7/4/2015).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Gresik dr Sugeng Widodo dihubungi Media Bawean membenarakan tujuan berkunjung ke Pulau Bawean dalam rangka pembinaan kepada pegawai di Puskesmas Tambak dan Puskesmas Sangkapura.

Pertemuan di kecamatan Tambak merespon adanya masukan tentang kinerja Kepala Puskesmas. Setelah diadakan penyebaran angket kepada seluruh pegawai di Puskesmas Tambak, menurut dr. Sugeng Widodo, ternyata hasilnya menilai kinerja kepala masih baik, walaupun ada juga menilainya masih kurang.

Lebih lanjut, Kepala Dinas Kesehatan meminta kepada seluruh pegawai di Puskesmas Tambak untuk meningkatkan kekompakan dalam melaksanakan tugas, khususnya memberikan pelayanan terbaiknya.

Merespon adanya persoalan keluarga pasien yang mencari dan membeli tabung berisi oksigen, dr. Sugeng Widodo dalam pertemuan di Puskesmas Sangkapura menegaskan agar kedepan tidak ada lagi kejadian seperti kemarin, sambil menunjukkan koran yang memuatnya.

"Seluruh kebutuhan pasien khususnya jamkesmas dijamin gratis total, tidak ada pembayaran. Termasuk membeli tabung berisi oksigen menjadi tanggungan Puskesmas, bukan pasien,"tegasnya.

Lebih lanjut, Kepala Dinas Kesehatan Gresik meminta kepada pegawai di Puskesmas Sangkapura dalam melaksanakan tugasnya untuk mengedepankan sosial, sehingga segala persoalan bisa teratasi secara baik, dan tidak merugikan kepada orang lain.

"Tujuan kunjungan ke Pulau Bawean untuk merespon segala persoalan yang ada agar tidak terulang kembali,"tegasnya.(bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean