Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » PBM Lahir Tahun 1940 di Malaysia
Terdaftar dan Diakui Negara Malaysia

PBM Lahir Tahun 1940 di Malaysia
Terdaftar dan Diakui Negara Malaysia

Posted by Media Bawean on Selasa, 14 April 2015

Media Bawean, 13 April 2015
 





Silaturrahmi ke kediaman Bendahari Persatuan Bawean Malaysia (PBM), Encik Andul Rachman Marduki, hari ini di Kampung Pandan Dalam Kuala Lumpur, Senin (13/04/2015).

Ditemui Media Bawean, Rachman mengakui kelemahan warga Pulau Bawean di Malaysia memang sulit diajak kompak dan bersatu.

Menurutnya PBM yang berdiri tahun 1940 (sebelum kemerdekaan RI) di Malaysia, sekarang kondisinya kurang mendapat dukungan warganya. "Jumlah keanggotaan yang terdaftar hanya 200 orang saja, padahal jumlah warga Pulau Bawean di Malaysia diperkirakan mencapai 1 juta orang,"katanya.

"Terusterang saya sendiri bingung, kenapa warga Bawean di Malaysia kok sulit diajak bersatu dan kompak,"ujarnya.

Rachman menjelaskan diantara persatuan yang diakui oleh pemerintahan di Malaysia, dan terdaftar ada 3 persatuan, yaitu Persatuan Bawean Malaysia, Persatuan Minang dan Mandailing.

"Sebagai warga Pulau Bawean seharusnya bangga mempunyai persatuan yang diakui oleh pemerintahan Malaysia, serta terdaftar secara resmi,"paparnya.

"Tapi kenyataannya sampai sekarang masih kurang mendapatkan dukungan dari warga Pulau Bawean di Malaysia,"tegasnya.

Apakah PBM aktif mengadakan kegiatan? "Selalu aktif mengadakan even setiap tahun, rencana bulan juni akan menggelar festival kesenian Bawean di Malaysia. Termasuk sering tampil jika ada kegiatan,"jawabnya.

Rachman mengajak kepada seluruh warga Pulau Bawean di Malaysia untuk bersatu dan kompak membesarkan persatuan yang sudah terbentuk sejak tahun 1940, serta terdaftar di pemerintahan Malaysia.

"Jika ada warga Bawean ingin masuk keanggotaan, dipersilahkan untuk mendaftarkan kepada Pengurus Persatuan Bawean Malaysia (PBM) yang letaknya di Jalan Kramat, Kuala Lumpur,"terangnya.

"Mari bersatu dan kompak membangun Pulau Bawean, yang nantinya selalu aktif membesarkan daerah asalnya di Pulau Bawean,"pungkasnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean