Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Warung Makan di Malaysia
Masakan Khas Pulau Bawean

Warung Makan di Malaysia
Masakan Khas Pulau Bawean

Posted by Media Bawean on Sabtu, 18 April 2015

Media Bawean, 18 April 2015






Anda ingin menikmati masakan khas Pulau Bawean, seperti kella celok, kella pendang, kella semmor, kella kecap, serta masakan jawa seperti nasi peccel, rawon, dan lain-lainnya, silahkan berkunjung ke warung Makan di Pasar Sabtu, Kampung Pandan, Selangor, Malaysia.

Dikunjungi Media Bawean (jum'at, 17/4/2015), Fatimah asal Sungairaya, Lebak, Sangkapura, Pulau Bawean, Gresik terlihat sibuk melayani pembeli yang komunikasinya menggunakan bahasa Bawean.

Fatimah mengatakan sejak awal usaha di negeri jiran sudah menekuni membuka warung makan dengan masakan khas Pulau Bawean. "Umumnya pembeli berasal dari Pulau Bawean yang suka kella celok, opor, kella pendang dan lain-lain,"katanya.

Warung Makan khas masakan Pulau Bawean yang letaknya di Pasar Sabtu, Kampung Pandan dibuka mulai pagi jam 06:00 pagi sampai 06:00 petang.

Pelanggannya setiap hari mencapai ratusan orang dari berbagai kampung asal Pulau Bawean. "Hampir seluruh warga Pulau Bawean sudah berkunjung untuk menikmati masakan asal kampungnya,"tuturnya.

Pengunjung membludak waktu pagi hari saat warga asal Pulau Bawean akan berangkat bekerja. Untuk membantu berjualan, Fatimah mendatangkan pekerja asal Pulau Bawean dan Jawa.

Menurutnya harga jual juga terjangkau bagi masyarakat Pulau Bawean di Malaysia. Anda mau makan masakan khas Pulau Bawean? silahkan berkunjung ke warung makan Ibu Fatimah di Pasar Sabtu, Kampung Pandan, Selangor, Malaysia. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean