Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Kebangkitan Ekonomi Bawean
Ditunjang Hasil Kerja di Malaysia

Kebangkitan Ekonomi Bawean
Ditunjang Hasil Kerja di Malaysia

Posted by Media Bawean on Sabtu, 18 April 2015

Media Bawean, 18 April 2015



Media Bawean dalam liputan khusus dari Kuala Lumpur, Malaysia telah berhasil menemui tokoh sukses di negeri jiran. Diantaranya Mansyur asal Sawahrujing, Kumalasa, Sangkapura, Pulau Bawean, Gresik.

Mansyur bin Hodaini mengatakan kontribusi negeri jiran untuk mendongkrak perekonomian di Indonesia, khususnya di Pulau Bawean sudah dapat dirasakan langsung oleh warganya.

"Berkat tersedianya lapangan pekerjaaan tentunya sangat menguntungkan kepada tenaga kerja asal Indonesia, khususnya warga Pulau Bawean yang merantau ke negeri jiran Malaysia,"katanya.

"Marilah pandai berterima kasih atas keberhasilannya bekerja di Malaysia telah berhasil mencukupi kebutuhan hidup bersama keluarga, termasuk membiayai pendidikan anak di Indonesia,"ujarnya.

"Bisa dibuktikan, keberhasialan warga Pulau Bawean merantau di Malaysia telah memberikan kontribusi besar kepada para pekerja, termasuk keluarga yang berada di daerah asalnya,"tuturnya.

"Berkat merantau ke Malaysia, warga mampu membiayai pendidikan anaknya sampai pendidikan tinggi, termasuk mondok ke pondok pesantren yang tersebar di Indonesia,"ungkapnya.

Menurutnya lapangan pekerjaan di Malaysia terbuka sangat luas, tergantung skill atau keahlian yang dimilikinya. "Asal rajin bekerja di Malaysia, semuanya akan menghasilkan uang,"paparnya.

Walaupun ditunjang keberhasilan di rantau, Mansyur berpesan agar warga di Pulau Bawean jangan hanya pandai meminta kiriman. Sebab kebutuhan warga di rantau juga sangat besar, seperti membayar sewa rumah setiap bulan. "Seharusnya warga memahami kondisi, jangan hanya menuntut kiriman uang saja. Tentunya do'a keluarga di Pulau Bawean sangatlah diharapkan agar bisa tetap sehat dan mendapatkan rejeki lebih banyak lagi. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean