Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Batu Akik Asal Pulau Bawean
Menjadi Idola Pengunjung Pameran

Batu Akik Asal Pulau Bawean
Menjadi Idola Pengunjung Pameran

Posted by Media Bawean on Minggu, 10 Mei 2015

Media Bawean, 10 Mei 2015

Pameran berbagai macam batu akik di Wahana Ekpresi Puspunegoro Gresik, diserbu pengunjung dari berbagai daerah. Batu akik lokal Gresik, yakni batu akik asal Pulau Bawean menjadi idola pengunjung. Selain memiliki corak yang bagus, juga bisa tembus cahaya.

Batu akik Pulau Bawean ini merupakan batu akik panca warna yang beda dengan batu akik panca warna daerah lain. Batu asli Pulau Bawean ini memiliki motif unik saat disinari cahaya.

Pameran batu akik yang digelar oleh pencinta batu akik di Kota Gresik ini banyak diikuti pedagang batu akik dari berbagai daerah di Jawa Timur. Bahkan ada juga peserta dari Aceh.

Pameran yang dimulai sejak dua hari lalu ini dikunjungi kurang lebih 1000 pengunjung per harinya. "Pengunjung tak hanya didominasi pria dewasa, anak-anak dan para ibu pun tak mau ketinggalan. Ini bentuk kecintaan mereka terhadap batu akik," kata Ahmad Nadir, mantan Ketua DPRD Gresik.

Dengan adanya batu akik lokal Gresik, para pengrajin batu akik mengharapkan adanya kepedulian dari pemerintah. Supaya batu akik khas Bawean bisa dikelola dengan baik sehingga memiliki nilai ekonomis yang tinggi.(ern)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean