Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Kondisi Kesehatan Busri Membaik
Terima Kasih Dinkes & RSUD Gresik

Kondisi Kesehatan Busri Membaik
Terima Kasih Dinkes & RSUD Gresik

Posted by Media Bawean on Sabtu, 16 Mei 2015

Media Bawean, 16 Mei 2015

Busri (56 tahun) asal Polo Asem, dusun Gunung Laok, desa Daun, Sangkapura, Pulau Bawean, Gresik mengalami sakit infeksi luka dan kolestrol sejak sebulan yang lalu. 

Sehubungan terbatasnya ekonomi, Busri hanya berobat di Puskesmas Sangkapura, tidak berani untuk dirujuk ke rumah sakit di Gresik.

Bawean Peduli (BP) mendengar informasi terkait kondisi kesehatan Busri di Puskemas Sangkapura, lalu menemui dr. Tony S. Hartanto sebagai Kepala Puskesmas Sangkapura. Akhirnya diputuskan untuk dirujuk ke RSUD Ibnu Sina Gresik (Rabu, 13/5/2015).

Sampai di RSUD Ibnu Sina, Busri langsung mendapatkan perawatan dan rawat inap di Ruang Cempaka. Untuk mengurus administrasinya, Bawean Peduli (BP) langsung mengurus Surat Pernyataan Miskim (SPM) di Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik. Alhamdulillah, dalam tempo singkat surat SPM dikeluarkan sehubungan Busri tidak memiliki Jamkesmas.

Sehubugan kamis hari libur, maka urusan administrasi untuk rumah sakit dilakukan hari jum'at, akhirnya bisa dituntaskan keseluruhannya.

Disapa Media Bawean, Busri yang terbaring mengungkapkan sudah 1 bulan sakit tidak mendapatkan pertolongan sehubungan tidak mempunyai biaya untuk berobat. Busri mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik dan RSUD Ibnu Sina Gresik yang telah memberikan kemudahan untuk pengobatannya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean