Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Sawidi (Kades Pudakit Barat), Sosok Pemimpin Layak Ditiru

Sawidi (Kades Pudakit Barat), Sosok Pemimpin Layak Ditiru

Posted by Media Bawean on Selasa, 12 Mei 2015

Media Bawean, 12 Mei 2015



Diantara sekian banyak kepala desa di Pulau Bawean, Gresik yang layak ditiru sebagai sosok pemimpin, adalah Sawidi, Kepala Desa Pudakit Barat, kecamatan Sangkapura.

Dia bukan sekedar pandai berceramah ataupun memerintah, tapi siap diperintah ketika warganya membutuhkan bantuan. Sejak awal menjabat sebagai kepala desa Pudakit Barat, Sawidi sudah membuktikan kinerjanya dalam bentuk pengabdian nyata sesuai kebutuhan warganya.

Diantaranya kesediaannya dalam melayani ataupun menghantarkan warganya yang sakit ke Puskesmas Sangkapura. Setiap ada warganya yang sakit, selalu mobil pribadi miliknya dijadikan ambulance khusus untuk membawa pasien bersama keluarganya ke Puskesmas.

Ditemui Media Bawean (senin, 11/5/2015), Sawidi mengatakan sudah terbiasa memberikan pelayanan untuk menghantarkan warganya yang sakit ke Puskesmas Sangkapura. "Jam berapapun selama 24 jam, selalu siap menghantarkan warga yang sakit tanpa dipungut biaya seperesenpun,"katanya.

"Hari ini saja, sudah dua kali mengangkut warga yang sakit ke Puskesmas Sangkapura,"paparnya.

Menurutnya kendaraan yang dimiliki merupakan fasilitas untuk melayani kebutuhan masyarakat, apalagi warga yang sakit wajib ditolong agar secepatnya mendapat pertolongan segera.

Selain pelayanan terhadap warga yang sakit, pelayanan lainnya seperti keperluan dalam surat menyurat selalu siap selama 24 jam untuk pelayanan kepada masyarakat desa Pudakit Barat. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean