Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Kasatlantas Polres Gresik
Terkesan Sambutan Warga Bawean

Kasatlantas Polres Gresik
Terkesan Sambutan Warga Bawean

Posted by Media Bawean on Minggu, 05 Juli 2015

Media Bawean, 5 Juli 2015

AKP. Happy Saputra, S.Kom, Kasatlantas Polres Gresik mengatakan terkesan atas sambutan warga Pulau Bawean selama berkunjung untuk sosialisasi SIM beberapa minggu yang lalu.

Beliau ditemui Media Bawean, menyatakan kesan luar biasa atas sambutan warga. "Hampir seluruh warga yang ditemui menawarkan untuk singgah di rumahnya. Ini membuktikan kekeluargaan warga Pulau Bawean masih tinggi, termasuk menerima warga pendatang dengan sambutan terbaiknya,"katanya.

Kesimpulannya beberapa hari tinggal di Bawean, sudah dapat merasakan secara langsung sambutan warga yang penuh kekeluargaan.

Ditanya soal keindahaan obyek wisata di Pulau Bawean, AKP. Happy Saputra menilai bahwa obyek wisata di Pulau Bawean masih alami dan perawan, serta memiliki nilai keindahan luar biasa. "Sangat disayangkan bila keindahan obyek wisata yang ada tidak dikelola secara baik,"paparnya.

Selama di Pulau Bawean, beliau berkunjung ke obyek wisata danau kastoba, tajung ga'ang, pulau noko gili dan menginap semalam di Pulau Noko selayar.

Disinggung soal ketertiban lalu lintas, Kasatlantas Polres Gresik berharap kedepan ketertiban lalu lintas bisa diterapkan, apalagi kedepan Pulau Bawean sebagai daerah tujuan wisata. "Seperti program SIM masuk Pulau Bawean merupakan tahapan awal untuk memulai kesadaran masyarakat untuk tertib lalu lintas,"ujarnya.

Melihat kebiasaan warga Pulau Bawean mencantolkan kontak di sepeda motor merupakan kebiasaan yang seharusnya mulai ditertibkan. "Bisa saja di Pulau Bawean masih aman, tapi kebiasaan tersebut bila terbawa keluar bisa berakibat fatal menyebabkan sepeda motor hilang,"tegasnya.

"Untuk tertib lalu lintas dimulai dari tahapan-tahapan yang nantinya akan bisa diterapkan seperti wajib helm, memakai spion, termasuk kelengkapan sepeda motor memasan plat nomor,"terang AKP. Happy Saputra, S. Kom. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean