Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Mahasiswa UGM Gelar KKN di Bawean
Merasa Senang atas Sambutan Warga

Mahasiswa UGM Gelar KKN di Bawean
Merasa Senang atas Sambutan Warga

Posted by Media Bawean on Senin, 13 Juli 2015

Media Bawean, 13 Juli 2015



Sebanyak 30 mahasiswa Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta mengadakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di desa Paromaan, kecamatan Tambak, Pulau Bawean, Gresik.

Dibagi dalam 3 kelompok, yaitu di dusun Paromaan, dusun Langgaor, dan dusun Candi, peserta KKN bertempat di rumah penduduk setempat.

Ditemui Media Bawean (minggu, 12/7/2015), peserta KKN sebanyak 10 mahasiswa yang bertempat di dusun Paromaan menceritakan kegiatannya selama seminggu di Pulau Bawean.

Ditanya apakah kerasan selama mengikuti KKN di Pulau Bawean, seluruh peserta KKN menjawab senang dan kerasan berada di Pulau Bawean, walaupun bertepatan bulan puasa. "Selama bulan puasa kita menikmati berbuka puasa dan bersahur bersama,"kata Maulana Ridwan Fathoni sebagai koordinator KKN di dusun Paromaan.

Menurutnya sambutan masyarakat sangat baik dan menerima kehadiran peserta KKN dengan senang hati. "Sudah seminggu disini, tidak ada masalah dan merasa aman,"paparnya.

"Kekurangannya cuma air saja karena pakai selang yang sering tersumbat sehingga harus bersabar untuk mandi, termasuk jaringan internet juga belum ada sehingga pergi ke sawah untuk mencari sinyal handphone,"jelasnya mahasiswa jurusan  Tekhnik Mesin.

Afika Lenfiani, jurusan Politik Pemerintahan menjelaskan selama seminggu di tempat KKN, sudah melaksanakan kursus bahasa Inggris, pemberian obat cacing pada sapi, termasuk pendampingan di Tempat Pendidikan Al Qur'an.

Ditanya apakah sedih ditempatkan di Pulau Bawean? Afika menjawab senang sekali walaupun bulan puasa tidak bersama keluarga. "Mungkin sedihnya saat lebaran aja nanti,"tuturnya dengan tersenyum.

Lebih lanjut mahasiswa UGM yang KKN di dusun Paromaan, menerangkan tujuannya KKN selama 2 bulan lamanya untuk pemberdayaan kepada masyarakat, seperti pemberdayaan ekonomi, pertanian, perternakan, dan lain-lain. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean