Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Taruna AMNI Semarang Cadet Boyan
Gelar Halal Bihalal Bersama Alumni

Taruna AMNI Semarang Cadet Boyan
Gelar Halal Bihalal Bersama Alumni

Posted by Media Bawean on Senin, 20 Juli 2015

Media Bawean, 20 Juli 2015






Taruna Sekolah Tinggi Maritim dan Transpor AMNI (STIMART-AMNI) Semarang bersama alumni Cadet Boyan menggelar halal bihalal bertempat di Komplek Perikanan Bawean, Gresik, hari senin (20/7/2015).

Halal bihalal antara alumni dan taruna AMNI Semarang digelar dalam rangka mempererat hubungan silaturahim, serta persatuan dan kesatuan Cadet Boyan.

Hadir beberapa alumni memberikan motivasi dan semangat kepada taruna yang masih belajar untuk sukses, serta berbagi pengalaman setelah sukses menekuni dunia kerja.

Sesuai data. taruna asal Pulau Bawean, Gresik yang masih belajar di Sekolah Tinggi Maritim dan Transpor AMNI (STIMART-AMNI) Semarang sebanyak 60 orang, sedangkan alumni yang lulus sebanyak 40 orang.

Matyus sebagai alumni AMNI asal Bululanjang, Sangkapura mengatakan tujuan diadakan pertemuan dalam rangka halal bihalal, serta menjalin persatuan dan kesatuan antar taruna bersama alumni.

"Memperkokoh persatuan dan kesatuan taruna AMNI bersama alumni asal Pulau Bawean. Kekompakan merupakan tujuan utama diadakannya halal bihalal yang sudah berjalan dua tahun,"terangnya.

Afif asal Laut Sungai Sangkapura berbagi pengalaman kepada taruna yang masih aktif selalu belajar yang rajin untuk meraih kesuksesan setelah lulus. Lebih lanjut alumni AMNI menceritakan pengalaman mulai dari awal meniti karir di dunia perkapalan. Menurutnya kerja apapun harus disyukuri dan dijalani secara senang, akhirnya akan meraih kesuksesan.

Andi Rahman alumni AMNI asal Diponggo berpesan kepada taruna untuk memperdalam ilmu informasi dan komunikasi, khususnya bahasa Inggris. "Jangan segan untuk belajar dan jangan malu untuk bertanya,"paparnya.

"Bekerja kapal jangan bermimpi menjadi kapten, jalani pendidikan secara baik untuk bekal masa depan. Setelah lulus seharusnya punya ilmu untuk bekal sehingga tidak sia-sia selama belajar di AMNI,"terangnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean