Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Terima Kasih Puskesmas Sangkapura
Pelayanan Terbaik Melayani Pasien

Terima Kasih Puskesmas Sangkapura
Pelayanan Terbaik Melayani Pasien

Posted by Media Bawean on Sabtu, 04 Juli 2015

Media Bawean, 4 Juli 2015 

Pelayanan Puskesmas Sangkapura, Pulau Bawean, Gresik layak diapresiasi berkat kerja baiknya dalam melayani pasien.

Selama seminggu menjalani rawat inap di Puskesmas Sangkapura, hasilnya memuaskan yang dapat dirasakan langsung selama menjalani perawatan.

Diantaranya pelayanan dokter, yaitu dr. Tony S. Hartanto yang rutin memantau perkembangan pasien setiap saat. Tak mengenal waktu, malam hari selalu setia di tempat tugasnya di Puskesmas Sangkapura.

Sungguh besar jasa beliau dalam melayani setiap pasien yang menjalani rawat inap di Puskesmas Sangkapura. Setiap saat pasien selalu berdatangan, dalam tempo singkatpun pasien kembali pulang dalam kondisi sembuh ataupun dirujuk bagi pasien yang kondisi sakit parah sehingga mewajibkannya untuk dirujuk.

Selama seminggu di Puskesmas, dr. Tony S. Hartanto didampingi perawatnya secara rutin memantau kondisi pasien yang dirawat. Alhamdulillah berkat petunjuk dan saran yang diberikan, penyakit yang kuderita yaitu tumbuh-tumbuh (bisul agung) bisa disembuhkan dan akhirnya sekarang menjalani rawat jalan.

Apresiasi kepada beliau, disaat bulan suci ramadhan selalu setia ditempat tugasnya daripada berkumpul bersama keluarga di Pulau Jawa. Kesimpulannya, beliau lebih mengutamakan kerja untuk pelayanan kepada masyarakat daripada kepentingan keluarga. 

Keteladanan pimpinan di Puskesmas Sangkapura ternyata diikuti seluruh perawat di Puskesmas Sangkapura. Selama perawatan, secara rutin perawat melakukan kontrol terhadap pasiennya. Setiap saat, selalu hadir memberikan pelayanan, termasuk ketika ada keluhan dari pasien.

Perawat perempuan khususnya dalam melayani pasiennya ternyata menurut pernilaian secara pribadi melebihi pelayanan di RSUD, setelah membuktikan secara langsung atas pelayanan yang diberikan. Pelayanan diberikan mulai cara mengadapi pasien, termasuk mengatasi persoalan keluhan pasien.

Ada sedikit evaluasi untuk perawat lelaki perlu ditingkatkan, khususnya mengatasi permasalahan pasien agar diperlakukan secara sempurna tak mengenal rasa jijik dalam memberikan pelayanan. Memang tak semua perawat lelaki seperti itu, hanya sebagian kecil untuk belajar lebih baik lagi. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean