Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Gubernur Kepri Apresiasi
Peran Warga Bawean Bangun Kepri

Gubernur Kepri Apresiasi
Peran Warga Bawean Bangun Kepri

Posted by Media Bawean on Minggu, 02 Agustus 2015

Media Bawean, 2 Agustus 2015






Keluarga Besar Bawean di Batam, Malaysia dan Singapura menggelar acara halal bihalal yang bertempat di Kota Batam, hari ini (minggu, 2/8/2015).

Hadir Gubernur Kepri Muhammad Sani dan Wakil Wali Kota Batam Rudi, serta warga asal Pulau Bawean di Batam, Malaysia dan Singapura. Dalam acara juga digelar pengukuhan dan pelantikan Himpunan Pemuda Bawean Batam (HIPAB - Batam).

Gubernur Kepri Muhammad Sani dalam sambutannya menyampaikan bahwa sejak tahun 1966 beliau (Gubernur Kepri Muhammad Sani : Red.) sudah berada di tengah-tengah warga Pulau Bawean di daerah Bintan. 

Menurutnya warga Pulau Bawean merupakan penduduk yang mempunyai peran besar dalam bidang keagamaan, pembangunan masjid, dan lain-lain. "Ini sesuai dan sejalan dengan visi Provinsi Kepri sebagai bunda tanah melayu yang beraklaqul kharimah,"katanya.

"Pembangunan mental dan keagamaan sangat penting dalam pembangunan Provinsi Kepri,"tegas Gubernur Kepri dihadapan warga Pulau Bawean yang menghadiri acara halal bihalal di Batam.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Walikota Batam, Rudi mengajak warga Pulau Bawean di Batam dan Kepri untuk bersama-sama memberikan sumbangsih dalam pembangunan, menjaga kebersamaan, dan persaudaraan.

Ketua Himpunan Keluarga Bawean (HIKAB) Batam periode 2015-2020, Aman yang kini menjadi anggota DPRD Kota Batam dalam sambutannya mengajak kepada seluruh warga Bawean di Batam untuk mempererat hubungan silaturrahim, serta menjaga persatuan dan kesatuan.

"Menggalang persatuan dan kesatuan melalui wadah yang sudah terbentuk merupakan modal utama mensukseskan tujuan bersama untuk kebesaran warga Bawean di Batam, termasuk membangun Pulau Bawean sebagai daerah asalnya,"terangnya.

Salim, birokrat asal Pulau Bawean di Batam mengapresiasi atas terselenggaranya halal bihalal warga Pulau Bawean di Batam. "Ini bukti kekompakan warga Pulau Bawean di Batam sudah terjalin sangat baik, baik kalangan orang tua termasuk pemuda,"paparnya.

"Mari kita rajut kebersamaan warga Pulau Bawean di Batam melalui organisasi yang terbentuk. Tujuannya bersama untuk membesarkan Pulau Bawean di Batam,"pungkasnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean