Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Kecamatan Tambak Gelar Deklarasi Pilkades Damai

Kecamatan Tambak Gelar Deklarasi Pilkades Damai

Posted by Media Bawean on Sabtu, 29 Agustus 2015

Media Bawean, 29 Agustus 2015



Kecamatan Tambak, Pulau Bawean, Gresik menggelar deklarasi damai sebelum pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Minggu mendatang. Ini dilakukan untuk mengantisipasi munculnya konflik antar calon.

Ada sebanyak delapan calon kepala desa dari empat desa yang menggelar Pilkades, yaitu Desa Tanjungori, Paromaan, Grejeg, Pekalongan. Mereka semua hadir pada deklarasi damai yang digelar di Pendopo Kecamatan Tambak, kemarin.

Syamsi, Calon Kades Grejeg membacakan deklarasi damai yang diikuti calon kepala desa lainnya, setelahnya dilanjutkan penandatanganan deklarasi siap terpilih atau tidak terpilih.

Camat Narto, dalam sambutannya mengajak kepada seluruh calon untuk mengedepankan persatuan dan kesatuan, serta kebersamaan dalam pelaksanan Pilkades. “Ciptakan suasana kondusif agar aman, serta mengendalikan seluruh pendukungnya agar menerima atas hasil pelaksanaan pemilihan nantinya,” paparnya.

Lebih lanjut Narto mengingatkan agar pelaksanaan pilkades di wilayahnya beracuan kepada aturan yang berlaku. “Patuhi peraturan agar hasilnya bisa dipertanggungjawabkan,” katanya.

Hal senada juga disampaikan Iptu Arif Rasyadi, Kapolsek Tambak. Pihaknya mengajak kepada seluruh calon kepala desa untuk menciptakan situasi dan kondisi aman. Pada pengamanan pilkades, Polsek Tambak mendapatkan bantuan 16 anggota dari Polres Gresik yang diterjunkan langsung ke lapangan.

Perlu diketahui, Pilkades serentak diikuti tujuh desa di Pulau Bawean, yaitu tiga desa di Kecamatan Sangkapura meliputi Desa Sungaiteluk, Desa Pudakit Timur, dan Desa Suwari. Sedangkan di Kecamatan Tambak ada empat meliputi Desa Tanjungori, Desa Paromaan, Desa Grejeg, dan Desa Pekalongan. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean