Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Merespon Harapan Warga Bawean,
Gili Iyang Berlayar 3 Kali Seminggu

Merespon Harapan Warga Bawean,
Gili Iyang Berlayar 3 Kali Seminggu

Posted by Media Bawean on Senin, 10 Agustus 2015

Media Bawean, 10 Agustus 2015


Kabar gembira bagi warga Pulau Bawean, Gresik, mulai tanggal 16 Agustus 2015, KMP. Gili Iyang milik PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) menambah trayek pelayaran dalam seminggu melayani 3 kali pelayaran ke Pulau Bawean.

Sebelumnya hanya 2 kali dalam seminggu menjadi 3 kali, yaitu 2 kali melayani dari Paciran tujuan Pulau Bawean, dan 1 kali melayani Gresik tujuan Pulau Bawean.

Suhaemi, petugas PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), mengatakan tambahan jadwal pelayaran mulai diberlakukan tanggal 16 Agustus 2015. "Tambahannya hari minggu, jam 21:00 WIB. dari Paciran ke Pulau Bawean, sedangkan dari Pulau Bawean ke Paciran setiap hari senin, jam 21:00 WIB.,"katanya.

"Merespon harapan masyarakat Pulau Bawean, PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) menambah taryek pelayaran dari Paciran ke Pulau Bawean menjadi 2 kali dalam seminggu,"ujarnya.

Menurutnya KMP Gili Iyang mampu menembus gelombang diatas 3 meter, sedangkan kapasitas muat penumpang sebanyak 486 orang. "Kehadirannya sangat membantu kepada masyarakat Pulau Bawean, ketika kapal cepat tidak berangkat sebagai alternatifnya KMP. Gili Iyang,"jelasnya.

H. Syariful Mizan, Ketua Gabungan Pengusaha Bawean menyatakan penambahan trayek KMP. Gili Iyang dari 2 kali menjadi 3 kali dalam seminggu, tentu sangat menguntungkan kepada warga Pulau Bawean.

"Kemajuan sektor perekonomian akan berkembang maju dan kelancaran transportasi dalam pengangkutan barang akan terjamin. Tidak mengalami keterlambatan sehingga harga barang bisa normal,"paparnya.

Keuntungan lainnya, menurut Mizan, masyarakat bisa memilih transportasi dengan ongkos lebih murah sehubungan disubsidi oleh pemerintah.

Selanjutnya KMP. Gili Iyang sebagai alternatif bila kapal cepat tidak berangkat. "Tentu masyarakat sangat terbantukan dengan beroperasinya KMP. Gili Iyang yang melayani Pulau Bawean,"pungkasnya. (bst)

Jadwal KMP. Gili Iyang
Paciran - Bawean : hari rabu, jam 21:00 WIB. dan hari minggu, jam 21:00 WIB.
Bawean - Paciran : hari sabtu, jam 21:00 WIB. dan hari senin. jam 21:00 WIB.
Bawean - Gresik : hari jum'at, jam 09:00 WIB.
Gresik - Bawean : hari jum'at, jam 21:00 WIB.

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean