Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Pilkada Gresik : Nomor Urut SQ 1, Berkah 2, Arjuna 3

Pilkada Gresik : Nomor Urut SQ 1, Berkah 2, Arjuna 3

Posted by Media Bawean on Selasa, 25 Agustus 2015

Media Bawean, 25 Agustus 2015


Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gresik siang ini melakukan rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon (Paslon), Cabup dan Cawabup Gresik 2015 di Wahana Ekspresi Pusponegoro (WEP), Selasa (25/8/2015).

Pasangan incumbent Sambari Halim Radianto - Moh.Qosim (SQ) memperoleh nomor urut 1. Disusul berikutnya, pasangan Husnul Khuluq-Ahmad Rubaie (Berkah) nomor urut 2, dan pasangan Ahmad Nurhamim-Junaedi (Arjuna) nomor urut 3.

Bagi ketiga paslon yang maju menjadi Cabup dan Cawabup Gresik 2015, nomor urut memiliki makna sendiri. Misalnya, Cabup Sambari Halim Radianto, dan pasangan Cawabup Moh.Qosim. Menurutnya, nomor urut 1 memberikan yang terbaik simbol kemenangan. Artinya, semuanya diawali dari nomor 1 dan diakhiri pula dengan nomor 1.

"Pada saat saya mengambil nomor undian, saya yakin dapat nomor 1. Dan simbol nomor ini adalah kemenangan," ujar Sambari Halim Radianto.

Paslon Husnul Khuluq-Ahmad Rubaie (Berkah) yang mendapat nomor urut 2 mengatakan, semua nomor adalah hoki. Husnul Khuluq sangat yakin dari semua paslon. Tata letak nomor urut 2 memudahkan pemilih karena letaknya di tengah.

"Teknisnya seperti itu, sehingga pemilih bisa mudah mengingat saat pencoblosan nanti," ujarnya.

Berbeda halnya dengan paslon Ahmad Nurhamim-Junaidi (Arjuna). Bagi Ahmad Nurhamim nomor urut hanya sarana untuk memudahkan pemilih. Dirinya, tetap yakin nomor urut 3 membawa hoki.

"Yang penting bukan soal nomor urutnya. Tapi, bagaimana berkomitmen dan berbuat banyak untuk masyarakat Gresik," pungkasnya. [dny/but]

Sumber : Berita Jatim & Foto Surya

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean