Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Warga Bawean di Rantau
Merindukan Masakan Daerahnya

Warga Bawean di Rantau
Merindukan Masakan Daerahnya

Posted by Media Bawean on Senin, 10 Agustus 2015

Media Bawean, 10 Agustus 2015






Halal Bihalal dan Silatuurahim Warga Bawean Rantau di Gresik (minggu, 9/8/2015) mendapat sambutan hangat dari dari warga Pulau Bawean berasal dari berbagai daerah, termasuk warga luar yang hadir dalam acara.

Stand Pameran yang digelar oleh panitia pelaksana, sejak dibuka mulai pagi hingga siang terlihat ramai dikunjungi pengunjung. Diantaranya menu makanan khas Bawean mendapat sambutan hangat dari warganya di rantau, alasannya sudah lama merindukan masakan daerah asalnya. 

Termasuk warga luar, mengaku ingin menikmati makanan khas Pulau Bawean sehubungan ramai diperbincangkan kelezatannya.

Yudi asal Gresik mengaku sudah lama ingin menikmarti menu masakan Pulau Bawean, diantara menu masakan yang disukainya adalah paes-paes. Menurutnya ikan yang dibungkus dinamakan paes-paes memiliki rasa lebih enak dan lezat. "Bumbu masakannya lengkap, termasuk ketahanannya lebih lama,"ujarnya.

Diantara stand paling ramai yang dikunjungi warga, yaitu rujak Bawean. Terlihat banyak pembeli yang mengerumuni penjual rujak. Santi asal Madiun, rela berdesakan dengan pembeli lainnya, alasannya sudah lama ingin menikmati rujak Bawean. "Rujak Bawean memiliki rasa berbeda daripada daerah lain. Bila menikmati ingin rasanya cepat pulang ke Pulau Bawean,"tuturnya dengan tersenyum.

Selain stand menu makanan, juga ramai dikunjungi pameran batu akik asli Pulau Bawean. Panitia pelaksana mengaku sengaja mendatangkan penjual akik asal Pulau Bawean, tujuannya mengenalkan potensi batunya yang memiliki nilai tinggi.

Lainnya stand baju kaos, banyak pengunjung yang membeli kaos bergambarkan dan bertuliskan Pulau Bawean untuk kenang-kenangan menghadiri acara halal bihalal di Gresik. (bst) 

SHARE :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean