Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Warga Sangkapura Bergotong Royong
Membersihkan Sampah di Sungai

Warga Sangkapura Bergotong Royong
Membersihkan Sampah di Sungai

Posted by Media Bawean on Sabtu, 08 Agustus 2015

Media Bawean, 8 Agustus 2015


Persoalan sampah yang terus menumpuk di wilayah Kecamatan Sangkapura mulai mendapat perhatian. Kemarin, Camat Sangkapura, Abdul Adim menggelar kerja bakti di Desa Sawahmulyo untuk membersihkan sampah yang berada di sungai. Sebab, sampah-sampah inilah yang bermuara ke laut hingga menutupi pesisir pantai.

“Kesadaran warga untuk kebersihan masih kurang sehingga membuang sampah sembarangan, termasuk ke dalam sungai,” kata Abdul Adim, Camat Sangkapura, kemarin (jum'at, 7/8/2015).

Menurut dia, warganya terpaksa membuat sampah di sungai lantaran tidak ada Tempat Pembuangan Akhir (TPA). Sehingga, tidak memiliki pilihan selain membuang sampah di sungai. “Mulai sekarang warga sudah mulai sadar untuk kebersihan lingkungannya, buktinya mereka kompak bergotongroyong untuk membersihkannya kembali,” ujarnya.

Menindaklanjuti kesadaran warganya, ia berencana menggalakkan Jumat bersih. “Rencananya minggu depan, gotong royong akan dilanjutkan sampai sungai bersih dari sampah,” paparnya.

Soal sampah yang tersebar di pinggir pantai, Abdul Adim mengaku bingung dari mana asalnya. “Yang jelas bila musim angin timur, sampah akan terkumpul di pantai dekat Pelabuhan Bawean,”tuturnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean