Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Bandara Bawean Beroperasi Awal 2016

Bandara Bawean Beroperasi Awal 2016

Posted by Media Bawean on Kamis, 24 September 2015

Media Bawean, 24 September 2015




Menteri Perhubungan Ignasius Jonan mengunjungi lapangan terbang di Pulau Bawean, Gresik, Jawa Timur, Rabu (23/9/2015) siang.

Jonan berjanji pada awal tahun depan, lapangan terbang tersebut akan beroperasi untuk pesawat terbang perintis. Jonan berkunjung ke Bawean didampingi sejumlah pejabat Kementerian Perhubungan, dan anggota DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jazilul Fawaid.

Rombongan Jonan disambut Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto, dan wakilnya, Mohammad Qosim. Ratusan warga menyambut Jonan dengan sangat antusias karena Jonan dianggap menteri perhubungan pertama yang menginjakkan kakinya di Pulau Bawean.

"Sejak Indonesia merdeka, baru Pak Jonan Menteri Perhubungan yang mampir ke sini, meskipun hanya sebentar," kata Jazilul, warga asli Bawean.

Di hadapan warga, Jonan berjanji akan mendukung penuh beroperasinya bandara Bawean menjadi bandara perintis paling lama awal Januari 2016. Dia berharap, warga Bawean mendukung upaya tersebut dengan menyediakan lahan untuk pengembangan lokasi bandara, khususnya untuk perpanjangan runway.

"Kalau besok tanahnya sudah ada, lusa saya bangun runway-nya," kata Jonan.

Di bandara Bawean tersebut, lanjut Jonan, masih banyak perlengkapan yang perlu diperbaiki, selain memperpanjang dan memperlebar runway, juga masih diperlukan fasilitas alat navigasi, peralatan terminal penumpang, pagar dan lampu runway.

Sumber Kompas

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean